Gaga Muhammad Jalani Sidang Tuntutan Hari Ini

Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan terdakwa Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad bakal kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (4/1/2022).

Pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB, Gaga Muhammad akan menjalani sidang tuntutan.

Kabar tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid.

“Iya (sidang tuntutan). Jam 10,” tulis Fahmi Bachmid kepada Kompas.com, Selasa.

Pada sidang sebelumnya, Gaga Muhammad telah menyampaikan kesaksian mulai dari kronologi kecelakaan hingga operasi yang dijalani oleh mendiang Laura Anna.

Kemudian, Gaga Muhammad mengatakan, alasan putus dari Laura Anna lantaran somasi Rp 12 miliar.

Diberitakan sebelumnya, tagar Justice For Laura bertengger di trending topic Twitter setelah selebgram Laura Anna mengunggah potret diri bersama rekan-rekannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Laura Anna tengah menuntut keadilan setelah lumpuh akibat dari kecelakaan mobil yang dikemudikan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019 lalu.

Laura Anna menderita Cervical Vertebrae Dislocation atau dislokasi tulang belakang leher yang menyebabkan dirinya mengalami kelumpuhan.

Sementara Gaga Muhammad, sebagai pengemudi, hanya mengalami cedera ringan pada beberapa bagian tubuh termasuk pelipisnya.

Terhadap Gaga Muhammad didakwa Pasal 310 Ayat 3 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Di tengah proses persidangan, Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021.

Jenazah Laura Anna kemudian disemayamkan lalu dikremasi di rumah duka Grand Heaven, Pulit Jakarta Utara, pada 16 Desember 2021.

Sementara itu, abu kremasi Laura Anna dilarung di lepas pantai Ancol, Jakarta Utara, pada 17 Desember 2021.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribun

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *