Harga Minyak Dunia Tembus USD73/Barel

Harga minyak kembali naik. Harga minyak terbawa sentimen dari rendahnya cadangan minyak, serta pemulihan ekonomi dari varian omicron yang semakin tertatasi.

Harga minyak WTI untuk kontrak Februari 2022 mencapai USD73,72 per barel atau naik 1,32 persen. Harga minyak brent pada kontrak Maret 2022 dihargai sebesar USD76,52 per barel atau turun 0,10 persen.

Dikutip dari Oilprice.com, Jumat, 24 Desember 2021, total gasoline stock atau stok minyak di pom bensin di Amerika Serikat sebesar 224 juta barel pada 17 Desember 2021. Jumlahnya turun dari stok minyak di AS yang mencapai 237,8 juta barel pada setahun sebelumnya.

Sementara itu, cadangan minyak di AS mencapai 423,6 juta barel pada 17 Desember 2021. Jumalhnya menurun dari cadangan minyak pada setahun sebelumnya yang mencapai 499,5 juta barel.

Ahli virologi mengatakan tingkat penularan varian Omicron yang tinggi akan menciptakan kekebalan alami yang dapat membantu melindungi dari varian kekhawatiran covid-19 berikutnya.

“Seperti yang telah dikatakan oleh semua ahli kesehatan masyarakat, itu akan menembus populasi,” kata Ahli virologi Universitas Columbia, David Ho.

Di Afrika Selatan, varian pertama kali terdeteksi bulan lalu, rawat inap dan kematian tetap relatif rendah meskipun ada peningkatan tajam dalam kasus covid baru.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Economy Okezone

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *