Hasil Liga Spanyol: Sevilla vs Barcelona Berakhir Imbang

Duel Sevilla vs Barcelona berakhir imbang 1-1 dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12) pagi WIB.

Di babak pertama, Sevilla lebih dulu sukses membobol gawang Barcelona lewat Alejandro Gomez di menit ke-32. Berawal dari skema sepak pojok, umpan mendatar Ivan Rakitic bisa dibaca dengan baik oleh Gomez yang bergerak maju.

Gomez lalu melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Barcelona.

Sebelum babak pertama usai, Barcelona berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Ronald Araujo. Gol ini juga berasal dari skema tendangan penjuru.

Umpan yang dilepaskan oleh Ousmane Dembele bisa disundul dengan baik oleh Araujo yang ikut naik membantu serangan.

Memasuki babak kedua, duel tetap berlangsung terbuka. Kedua tim sama-sama berusaha saling menekan dan menciptakan peluang.

Pada menit ke-64 terjadi insiden antara Jules Kounde dengan Jordi Alba. Dalam perebutan bola di pinggir lapangan, Kounde terpancing emosi dan melemparkan bola ke wajah Jordi Alba.

Wasit Carlos del Cerro pun langsung menarik keluar kartu merah untuk Kounde.

Unggul jumlah pemain, Barcelona berusaha untuk lebih menguasai permainan. Pada menit ke-80, Gavi punya kesempatan menyundul bola tetapi arahnya masih tidak tepat sasaran.

Tak lama berselang, Dembele melepaskan tembakan keras ke gawang. Namun tendangannya membentur tiang dan gagal membawa Barcelona memimpin.

Barcelona terus berusaha keras menekan Sevilla, termasuk menurunkan striker tambahan yaitu Luuk de Jong di menit ke-85. Di detik-detik akhir, Jordi Alba sempat melepaskan tendangan akurat namun jatuh tepat di hadapan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3)

Yassine Bounou; Jules Kounde, Fernando, Diego Carlos, Karim Rekik; Joan Jordan, Thomas Delaney (Ludwig Augustinsson 86), Ivan Rakitic (Nemanja Gudelj 70); Lucas Ocampos (Valentino Fattore 90), Rafa Mir (Youssef En-Nesyri 70), Alejandro Gomez (Juanlu Sanchez 86)

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong (Luuk de Jong 85), Sergio Busquets, Pablo Gavira; Ousmane Dembele, Ferran Jutgla (Nico Gonzalez 73), Abdessamad Ezzalzouli.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *