Rizky Ridho Masuk Nominasi Pemain Terbaik Piala AFF 2020 Pekan Keempat

Bek tengah timnas Indonesia, Rizky Ridho, masuk nominasi pemain terbaik Piala AFF 2020 untuk pekan keempat. Penampilannya yang apik saat skuad Garuda menahan imbang Vietnam 0-0 pada Rabu, 15 Desember, menjadi sorotan.

Rizky menjadi salah satu dari tiga bek tengah yang dipasang pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi The Golden Star. Bersama rekan-rekannya yang lain, dia tampil percaya diri menghadapi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan para pemain lawan.

“Menghadapi kekuatan juara bertahan yang menekan sepanjang laga, bek tengah muda ini menjadi andalan di lini belakang Indonesia saat bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam,” tulis situs Piala AFF.

“Bermain dengan tiga bek, pemain berusia 20 tahun ini sangat yakin dengan tekelnya, lihat menempatkan posisi, dan impresif dengan duel satu lawan satu baik di udara dan darat.”

Rizky Ridho bersaing dengan Teerasil Dangda (Thailand), Hariss Harun (Singapura), Chan Vathanaka (Kamboja), dan Nguyen Phong Hong Duy (Vietnam), untuk bisa menjadi pemain terbaik Piala AFF 2020 pekan keempat.

Sementara itu, hasil imbang tanpa gol saat melawan Vietnam membuat timnas Indonesia kini tetap di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan nilai tujuh sama dengan The Golden Star. Skuad Garuda berpeluang lolos ke semifinal jika mampu terhindar dari kekalahan saat menghadapi Malaysia di laga akhir babak penyisihan grup pada Minggu, 19 Desember.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *