Kapten Vietnam Puji Kebangkitan Indonesia Usai Kalah 2 Kali

Kapten timnas Vietnam Que Ngoc Hai memuji kebangkitan Timnas Indonesia setelah sukses menahan imbang pada laga Grup B Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

Indonesia sukses mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Piala AFF setelah menahan imbang Vietnam tanpa gol. Menghadapi tim juara bertahan, tim Garuda menerapkan permainan ekstra bertahan sepanjang laga.

Ngoc Hai mengatakan permainan Timnas Indonesia jauh berbeda dari ketika bertemu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketika itu Indonesia kalah di dua pertemuan melawan Vietnam 1-3 dan 0-4.

Reaksi Egy dan Baggott Setelah Indonesia Imbang Lawan Vietnam
Timnas Indonesia Main Bertahan, Taktik Shin Tae Yong Dibela Hang Seo

“Setelah dua kekalahan dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia dengan hati-hati mempelajari dan mendapat banyak pelajaran. Jadi mereka bermain sangat bagus melawan kami di pertandingan ini,” ucap Ngoc Hai dikutip dari Zing.

Ngoc Hai pun mengaku hasil imbang melawan Indonesia tidak terlalu mengecewakan, meski Vietnam unggul segalanya. Vietnam memiliki penguasaan bola hingga 69 persen dan 21 usaha tembakan.

“Kami berusaha menerapkan strategi tim pelatih, tapi hasilnya tidak memuaskan karena kami tidak bisa mencetak gol dan gagal menang melawan Indonesia. Hasil ini tidak terlalu mengecewakan, kami mendapat poin dan merasa puas,” ucap Ngoc Hai.

Terakhir Vietnam akan bertemu Kamboja pada pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF, sementara Indonesia akan ditantang Malaysia. Ngoc Hai yakin Vietnam bisa mengalahkan Kamboja dan lolos ke semifinal Piala AFF.

“Hasil ini tidak mempengaruhi peluang Vietnam lolos ke babak semifinal. Setelah laga ini kami akan melakukan persiapan yang hati-hati melawan Kamboja. Seluruh pemain akan berusaha bermain bagus untuk menang dan meraih tiket ke semifinal,” ucap Ngoc Hai.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *