Olivia Rodrigo Jadi Entertainer of the Year Majalah TIME 2021

Olivia Rodrigo dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2021 versi majalah TIME. Hal itu diumumkan majalah tersebut pada Kamis (9/12) dengan mengunggah foto sang musisi sebagai kover digital di media sosial mereka.

“Olivia Rodrigo merupakan Entertainer of the Year TIME 2021,” tulis majalah tersebut.

Majalah itu juga memberitakan bahwa lagu-lagu Olivia Rodrigo telah menyentuh hati pendengar segala usia. Ia menyoroti masa remaja yang begitu mendalam, seperti marah, hancur, dan proses pendewasaan.

Kebangkitan Olivia Rodrigo sebagai bintang pop muda juga berjalan cepat. Hal itu dimulai pada 8 Januari ketika bintang Disney tersebut merilis single pertamanya yang bertajuk Driver License.

Single tersebut menjadi pengerek popularitasnya karena langsung menguasai TikTok kala itu. Driver Licenses juga membangkitkan teori mengenai sosok yang menginspirasinya membuat lagu itu.

Pada 23 Januari, Olivia Rodrigo menjadi artis solo termuda yang debut di puncak Billboard Hot 100. Lagunya bertahan delapan minggu. Para musisi ternama seperti Halsey, Cardi B, dan Taylor Swift menyambut hangat capaian itu.

“Olivia Rodrigo memiliki bakat untuk memilih hal terbaik dari masa lalu, baik kemeja uang sudah usang atau gitar yang pudar, atau cinta pertama, dan menemukan cara yang tepat membawanya ke masa sekarang,” tulis majalah itu.

Lagu dan Album Olivia Rodrigo Kuasai Spotify Selama 2021
Setelah merilis lagu dalam era pandemi, ia juga tampil dan menang dalam berbagai acara penghargaan. Baru-baru ini, ia mendapatkan tujuh nominasi Grammy, termasuk empat penghargaan utama, yakni Best New Artist, dan Song, Record, dan Album of the Year.

Beberapa waktu lalu, Spotify juga mengumumkan lagu serta album Olivia Rodrigo menguasai platform global mereka sepanjang 2021.

“Menulis lagu adalah hal yang paling saya anggap serius dalam hidup. Itu juga yang paling memuaskan secara pribadi,” kata Olivia Rodrigo.

Sebelumnya, ia juga sempat muncul di Gedung Putih bersama Presiden Joe Biden untuk mendorong kaum muda agar divaksinasi.

Pada 6 Desember, Olivia Rodrigo mengumumkan bakal tur 41 kota pada 2022. Tak hanya itu, ia juga akan kembali dalam serial High School Musical 3 yang mulai syuting pada Januari mendatang.

Sementara itu, TIME juga mengumumkan Simone Biles sebagai Athlete of the Year 2021. Daftar lengkap Person of the Year 2021 bakal dirilis pada 13 Desember 2021 waktu AS.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *