IHSG Diproyeksi Hijau Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (9/12).

Meski demikian, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut investor masih terus mencermati kebijakan bank sentral AS The Federal Reserves dalam menjaga inflasi dan suku bunga. Selain itu, penguatan masih dibayangi kekhawatiran setelah ada kasus covid-19 omicron di dalam negeri.

“IHSG diprediksi menguat. Investor masih akan terus mencermati kebijakan The Fed menjaga inflasi dan suku bunga. Sementara dari dalam negeri kembali ada kekhawatiran setelah ada kasus covid omicron,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.513 dan resistance 6.655.

Sementara itu direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG masih akan bergerak dalam rentang terbatas hingga beberapa waktu mendatang. Hal tersebut terjadi karena minimnya sentimen yang diakibatkan oleh perlambatan ekonomi Indonesia menyebabkan potensi pelemahan masih lebih besar dibanding dengan keinginan naiknya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.502 dan resistance 6.636. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu ICBP, BBCA, AALI, BBRI, INDF, AKRA, dan TBIG.

Sebagai informasi, IHSG menguat 1,22 poin atau 0,02 persen ke level 6.603 pada perdagangan Rabu (8/12) kemarin. Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp2,53 triliun.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *