Timnas Indonesia Tutup Uji Coba dengan Libas Klub Turki

Tim Nasional Indonesia menutup laga uji coba di Turki dengan manis. Tim besutan Shin Tae-Yong kembali berpesta dengan skor empat gol tanpa balas ke gawang Antalyaspor.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Limak Arcadia Fiel D, Antalya, Minggu (28/11) malam WIB, pelatih Shin Tae-Yong menurunkan hampir semua pemain cadangan dalam kali ini sebagai starter.

Namun, Timnas Indonesia sempat mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan klub Turki tersebut. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol.

Pada babak kedua, Shin Tae-Yong kembali memainkan pemain andalannya seperti Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Ezra Wallian, dan Evan Dimas untuk menambah daya gedor.

Skuat Garuda bermain lebih agresif. Menit ke-54, Ricky Kambuaya berhasil membuka skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia semakin gencar melakukan tekanan ke pertahanan Antalyaspor. Empat menit kemudian, Witan Sulaeman berhasil mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-0.

Setelah unggul dua gol, tim besutan Shin Tae-Yong tersebut semakin gencar melakukan tekanan ke pertahanan Antalysapor. Menit ke-81, pendukung skuat Garuda kembali bersorak ketika Ezra Walian berhasil membuat gol untuk memperlebar skor menjadi 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol, Timnas Indonesia tidak mengurangi tekanan ke pertahanan Antalysapor. Menit ke-90, Evan Dimas melengkapi kemenangan skuat Garuda menjadi 4-0.

Praktis, ini merupakan kemenangan kedua skuat Garuda selama melakukan uji coba di Turki. Sebelumnya, Evan Dimas dkk menghajar Myanmar dengan skor 4-1.

Setelah selesai melakukan pemusatan latihan, tim besutan Shin Tae-Yong akan langsung mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 2020. Rencananya, Evan Dimas dkk akan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-4-2): Syahrul Trisna, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Marckho Sandy, Egi Febriansyah, Kadek Agung, Ahmad Agung, Ramai Rumakiek, Yabes Roni, Dedik Setiawan, Hanis Shagara.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *