Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Portugal

Pembalap penguji tim Honda Repsol (HRC), Stefan Bradl akan menggantikan posisi Marc Marquez untuk menjalani balapan seri ke-17 MotoGP 2021 di Grand Prix Algarve, Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Bagi Bradl, ini akan menjadi penampilan kelimanya pada musim ini setelah empat penampilan sebelumnya di trek berhasil menyumbangkan poin bagi tim. Posisi ke-11 (P11) di Qatar menjadi hasil terbaik juara Moto2 2011 itu di musim ini.

Oleh karena itu, Bradl pun menyampaikan harapannya agar dapat menampilkan performa terbaiknya sekaligus kembali memberikan sumbangan angka bagi tim Honda Repsol di GP Algarve.

“Pertama-tama, saya harap Marc lekas pulih dan dia bisa kembali ke trek segera,” kata Stefan Bradl, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (3/11).

“Saya menantikan balapan lagi karena Portimao adalah sirkuit yang menyenangkan di mana saya mendapat hasil baik pada akhir musim 2020. Tidak pernah mudah menunggangi motor, tapi kami memiliki masa-masa menyenangkan dengan motor tahun ini di antara balapan dan tes,” lanjutnya.

Walau berstatus sebagai pembalap pengganti, namun bukan berarti Bradl datang tanpa modal untuk menjalani GP Algarve. Bahkan, Sirkuit Portimao ternyata memiliki kenangan cukup manis bagi pembalap asal Jerman tersebut.

Ya, pada tahun lalu Bradl berhasil finis di urutan ketujuh (P7), yang juga hasil sepuluh besar kedua kali sekaligus pencapaian finis terbaik baginya pada musim 2021.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Marc Marquez dipastikan absen di GP Algarve, Portugal. Pembalap yang baru saja meraih dua kemenangan beruntun di GP Amerika Serikat (AS) dan GP Emilia Romagna itu dikabarkan mengalami cedera gegar otak ringan setelah terjatuh saat menjalani sesi latihan off road pada Sabtu (30/10).

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *