Jawaban Lucu Mourinho Usai AS Roma Dibantai Bodo/Glimt 1-6

Jose Mourinho memberi jawaban jujur yang lucu ciri khas The Special One usai AS Roma kalah 1-6 dari klub Norwegia, Bodo/Glimt, pada lanjutan Grup A Europa Conference League di Stadion Aspmyra, Bodo, Jumat (22/10) dini hari WIB.

Mourinho mengalami kekalahan terbesar sepanjang kariernya sebagai pelatih. Dari 1.008 pertandingan sebagai pelatih, ini adalah kali pertama tim yang dilatih Mourinho kebobolan 6 gol.

Usai pertandingan Mourinho mengeluarkan pernyataan jujur yang lucu. Pelatih asal Portugal itu mengaku sengaja menurunkan banyak pemain cadangan untuk menunjukkan kualitas yang tidak merata di skuad Roma. Mourinho mengatakan Roma hanya punya 13 pemain yang bagus.

“Saya memutuskan untuk memainkan line up ini, jadi tanggung jawab ada di saya. Saya melakukannya dengan sengaja, untuk memberi kesempatan kepada pemain yang bekerja keras dan melakukan rotasi di lapangan sintetis pada malam yang dingin,” ujar Mourinho dikutip dari Football Italia.

“Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami adalah skuad dengan keterbatasan. Kami punya 13 pemain yang mempresentasikan tim ini, sementara pemain lainnya ada di level berbeda. Kami kalah dari tim yang menunjukkan kualitas lebih bagus. Sesederhana itu,” ucap Mourinho.

Mourinho mencadangkan sejumlah pemain inti, termasuk Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Tammy Abraham, dan Lorenzo Pellegrini saat melawan Bodo/Glimt dan baru dimasukkan di babak kedua.

Mourinho pun mengaku ada hal positif dari kekalahan memalukan dari Bodo/Glimt.

“Jika saya bisa selalu memainkan starting XI yang sama, maka akan saya lakukan. Tapi itu berisiko, karena kami punya perbedaan kualitas yang besar antara dua grup. Saya tahu batasan tim ini, itu bukan hal baru, tapi saya tetap mengharapkan respons yang lebih bagus,” ucap Mourinho.

“Setidaknya hal positifnya adalah sekarang tidak ada lagi yang bertanya kepada saya kenapa saya selalu menggunakan pemain yang sama,” sambung Mourinho.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *