Klasemen Liga Italia Usai Milan Bungkam Atalanta

Perubahan klasemen terjadi pada papan atas Liga Italia setelah AC Milan mengalahkan Atalanta 3-2 di Stadion Gewiss, Senin (4/10) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan atas Atalanta membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen Serie A menggeser rival sekota, Inter Milan. Milan unggul dua poin atas Inter.

Sebelum duel Atalanta vs Milan, Inter menempati posisi kedua berbekal kemenangan tipis 2-1 atas Sassuolo pada Minggu (3/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan melawan Atalanta itu Milan unggul lebih dahulu melalui gol cepat Davide Calabria saat laga baru berjalan 30 detik. Usai menerima umpan Theo Hernandez, tendangan Calabria ditepis kiper Juan Musso.

Akan tetapi bola rebound dimanfaatkan dengan baik oleh Calabria menjadi gol.

Menjelang babak pertama berakhir, Milan menambah keunggulan melalui Sandro Tonali pada menit ke-42. Tendangan Tonali ke tiang dekat mengecoh kiper Musso.

Rossoneri menjauh dengan keunggulan 3-0 lewat gol Rafael Leao pada menit ke-78 usai memanfaatkan assist Hernandez.

Atalanta baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-86 lewat tendangan penalti Daniel Zapata pada menit ke-86. Penalti itu diberikan setelah Junior Messias dianggap handball.

Sesaat sebelum laga berakhir tuan rumah kembali memperkecil kedudukan melalui gol Mario Pasalic pada menit ke-90+4 usai memanfaatkan umpan Zapata.

Hasil buruk dari Milan itu membuat Atalanta gagal memperbaiki posisi di klasemen Liga Italia. Atalanta kini masih tercecer di papan tengah Serie A menempati posisi kedelapan dengan mengoleksi 11 poin dari 8 pertandingan.

Perubahan juga terjadi di papan bawah klasemen, Salernitana, Spezia, dan Cagliari kini menghuni zona merah. Vanezia yang pada pekan lalu di zona degradasi saat ini menempati peringkat ke-17.

Klasemen Liga Italia:
1. Napoli 21
2. Milan 19
3. Inter 17
4. Roma 15
5. Fiorentina 12
6. Lazio 11
7. Juventus 11
8. Atalanta 11
9. Bologna 11
10. Empoli 9
11. Torino 8
12. Verona 8
13. Udinese 8
14. Sassuolo 7
15. Sampdoria 6
16. Genoa 5
17. Venezia 5
18. Salernitana 4
19. Spezia 4
20. Cagliari 3

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *