Nick Kuipers Terancam Tak Dimainkan Saat Duel Melawan Bali United

Pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022 akan menyajikan perang bintang yang mempertemukan dua klub pemuncak klasemen sementara, Bali United dan Persib Bandung.

Sejumlah persiapan dilakukan kedua tim, khususnya dalam hal menjaga kondisi mengingat kompetisi ini digelar di tengah pandemi COVID-19.

Namun demikian, legiun asing Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers, terancam absen pada pertandingan mengahadapi Bali United, Sabtu (18/09/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Nick Kuipers masih diragukan tampil pada pertandingan pekan ketiga, pasalnya saat ini kondisinya belum bugar 100 persen pasca pertandingan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/09/21).

Pada pertandingan menghadapi Persita, Nick Kuipers mengalami masalah di bagian pahanya, sehingga bek yang menggunakan nomor punggung 2 ini harus ditarik keluar pada menit 53 dan digantikan oleh Achmad Jufriyanto.

“Nick masih fifty-fifty (bermain) untuk saat ini,” kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan Persib Bandung, Selasa (14/09/21).

Sebelumnya, dokter tim Persib, Raffi Ghani menuturkan, Nick Kuipers saat ini sedang menjalani terapi dan diharapkan kondisinya bisa segera pulih, lantaran pada akhir pekan ini skuat Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan di BRI Liga 1 2021-2022.

Nick Kuipers sejak pertandingan perdana BRI Liga 1 2021-2022, selalu menjadi andalan tim Persib di lini pertahanan. Bek berusia 28 tahun ini, dipasang bersama Victor Igbonefo.

Jika Nick Kuipers absen, Persib sebenarnya masih memiliki pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda yakni Achmad Jufriyanto.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini, merupakan bek senior yang sudah berpengalaman di sepakbola Indonesia. Banyak keunggulan Jupe dalam hal mengawal pertahanan Persib Bandung. Salah satunya yakni pengalaman berlaga di Liga 1.

Jupe sendiri sudah dipasang oleh Robert Alberts untuk menggantikan Nick Kuipers, ketika mengahadapi Persita Tangerang. Saat itu, Nick ditarik keluar saat pertandingan memasuki menit 53.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *