Jadwal Simulasi Beregu PBSI, Tayang di Kompas TV Mulai Hari Ini

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal menggelar simulasi beregu sebagai salah satu bentuk persiapan menjelang dua turnamen akbar, Piala Sudirman dan Thomas-Uber. Dalam jadwal yang diumumkan, simulasi beregu PBSI bakal berlangsung selama dua hari, yakni pada Selasa (7/9/2021) hingga Rabu (8/9/20210).

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI menjelaskan bahwa simulasi akan mengambil format Piala Sudirman. Artinya, setiap tim yang tampil pada simulasi beregu PBSI akan diperkuat oleh wakil dari lima nomor berbeda.

Sebanyak empat tim telah dibentuk untuk tampil pada simulasi beregu ini, dengan masing-masing tim hanya memainkan satu pertandingan. Keempat kubu yang bakal bertanding diberi nama tim Garuda, Rajawali, Harimau, dan Banteng.

Tim Garuda dijadwalkan menghadapi tim Rajawali, sedangkan tim Harimau akan bersua tim Banteng. Rionny Mainaky mengungkapkan bahwa di setiap tim akan diperkuat oleh beberapa pemain pelapis.

Menurut Rionny Mainaky, ini menjadi kesempatan para pemain pelapis untuk membuktikan diri. Di samping itu, ada beberapa pemain andalan akan absen menyusul kondisi yang belum memungkinkan untuk bertanding.

“Ahsan, Kevin, Gregoria dan Ginting akan absen di simulasi kali ini. Kondisi mereka belum memungkinkan untuk mengikuti pertandingan,” kata Rionny dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Senin (6/9/2021) malam WIB. “Ada yang cedera ringan atau tidak fit. Namun, di sisi lain, ada juga pemain pelapis yang main.”

“Ini sebagai ajang seleksi mereka karena beberapa nama ada yang diproyeksikan masuk tim. Ini kesempatan buat mereka untuk membuktikan,” tutur Rionny. Digelarnya simulasi beregu menjadi bukti keseriusan PBSI dalam menatap Piala Sudirman dan Thomas-Uber.

Kedua kejuaraan beregu paling bergengsi itu akan digelar berdekatan. Piala Sudirman dijadwalkan berlangsung lebih dulu pada 26 September-3 Oktober 2021. Setelah itu, Piala Thomas-Uber akan digelar pada 9-17 Oktober.

Rionny mengatakan, digelarnya simulasi beregu ini bisa menjadi tolak ukur kesiapan para pemain yang akan masuk ke dalam tim Piala Sudirman maupun Thomas-Uber. “Kami akan melaksanakan pertandingan simulasi pada 7 dan 8 September. Ada empat tim, formatnya Piala Sudirman, lima partai,” kata Rionny.

“Pada simulasi ini, saya mau lihat kesiapan pemain dari hasil latihan mereka beberapa minggu terakhir, sebelum nanti menentukan nama lalu dievaluasi lagi apa yang masih kurang.” “Saya ingin yang masuk tim adalah pemain yang benar-benar siap,” ujar Rionny.

Rangkaian simulasi beregu PBSI akan ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV.

Pada setiap harinya, simulasi beregu PBSI bakal dimulai pukul 13.00 WIB.

Berikut jadwal simulasi beregu PBSI:
Selasa (7/9/2021)

13.00 WIB – Tim Garuda vs Tim Rajawali

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma
Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana vs Hendra Setiawan/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Christian Adinata
Tunggal Putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Saifi Rizka Nurhidayah
Rabu (8/9/2021)

13.00 WIB – Tim Harimau vs Tim Banteng

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Stephanie Widjaja

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *