Tahan Imbang Persija 1-1, Dejan Antonic Sanjung Skuad PSS Sleman

PSS Sleman akhirnya berhasil menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada laga perdana mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Beruntung, Macan Kemayoran tak berhasil mengembangkan permainan saat berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

Pelatih Dejan Antonic pun memuji perjuangan anak asuhnya yang sudah tampil dengan sangat istimewa.

Meski belum sepenuhnya puas, setidaknya mereka berhasil membawa satu poin usai berlaga lawan tim raksasa seperti Persija.

“Saya senang dan bangga dengan hasil ini, karena sebelumnya selalu kurang maksimal setiap bertemu Persija. Respek untuk semua pemain dengan baru mulai latihan mendekati kompetisi,” terang Dejan Antonic usai pertandingan.

Antonic mengakui jika laga yang baru saja mereka jalani itu cukup berat. Tapi berkat kerja keras dan disiplin penggawa PSS, mereka batal ditundukkan Persija.

“Disiplin dan kerja keras pemain, tidak terlalu egois. Skor yang pantas karena tidak mudah untuk kami maupun Persija. Inilah sepak bola, bermain baik belum tentu menang, begitu juga sebaliknya. Kami sangat bersyukur atas hasil malam ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam pertandingan semalam, PSS memang terlihat terlambat panas untuk mengimbangi Persija. Meski tampil dengan determinasi tinggi, gawang Ega Rizky jebol terlebih dahulu lewat aksi bek asing Persija, Yann Motta di menit ke-16 mengoyak jala gawang PSS setelah terjadi kemelut.

PSS baru bisa tampil lepas setelah kebobolan, terutama pada paruh kedua. Masuknya sejumlah tenaga baru dan penampilan Irfan Jaya yang seperti kesetanan, membuat PSS berhasil keluar dari tekanan.

Anak asuh Dejan Antonic berhasil membuat skor imbang 1-1 di menit ke-66. Gelandang sayap Irkham Zahrul Mila, mencatatkan namanya di papan skor menyambut bola muntah kiper Andritany Ardhiyasa.

Bahkan setelah menyamakan skor, PSS sempat membuat Persija kewalahan. Skor imbang ini membuat PSS dan Persija untuk sementara berada di papan tengah.

Adapun kedudukan klasemen sementara, PSS Sleman kini berada di urutan 10 sementara Persija mengekor di urutan 11 kompetisi BRI Liga 1.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *