Jumat Malam Ini, Jadwal Liga 1 2020/22 Dibuka dengan Laga Bali United vs Persik

Kompetisi Liga 1 2021/2022 akan dimulai Jumat hari ini, 27 Agustus 2021. Partai Bali United vs Persik Kediri akan jadi laga pembuka, berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laga ini, yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, O Channel, dan Vidio, menjadi salah satu dari tiga jadwal awal yang menjadi ujian alias penentu nasib kompetisi selama satu musim ke depan. Pemerintah mau memantau pelaksanaan protokol kesehatan di laga-laga itu.

“Total 341 personel yang kita turunkan untuk pengamanan. Kesepakatan bersama Kapolri dan Menpora soal izin dengan protokol kesehatan ketat,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Yusri mengatakan, sesuai dengan kesepakatan antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan pihak terkait maka laga akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

Total hanya 229 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial tim serta pihak berkepentingan yang diperkenankan memasuki stadion. “Penonton ditiadakan, hanya 229 pemain dan ofisial, dengan persyaratan semuanya vaksin kedua dan antigen,” tambahnya.
Polda Metro Jaya juga melarang masyarakat untuk menggelar nonton bareng (nobar) laga perdana Liga 1. “Tidak ada nobar. Jangan berandai-andai, tidak boleh ada kerumunan,” kata Yusri Yunus.

Yusri juga mengingatkan kepada para suporter tidak membuat acara yang melanggar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan berdampak negatif pada tim kesayangan mereka.

“Harapan kami tolong semuanya suporternya bisa lebih mengerti, tidak menjadikan satu euforia-euforia yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat karena ini masa pandemi COVID-19. Jangan sampai nanti berakibat ke kesebelasannya masing-masing,” kata dia.

Berikut jadwal Liga 1 untuk tiga laga pertama musim 2021/22:

Jumat, 27 Agustus 2021
19.00 WIB – Bali United vs Persik Kediri
(Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, live di Indosiar, O Channel, dan Vidio)

Sabtu, 28 Agustus 2021
19.00 WIB – Persipura Jayapura vs Persita Tangerang
(Stadion Pakansari, Bogor, live di Indosiar, O Channel, dan Vidio)

Ahad, 29 Agustus 2021
19.00 WIB – Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh
(Indomilk Arena, Tangerang, live di Indosiar, O Channel, dan Vidio).

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *