Jadwal Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Kamis 26 Agustus

Empat atlet Indonesia dari tiga cabang olahraga akan tampil pada hari kedua Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis (26/8). Berikut ini adalah jadwal pertandingan kontingen Indonesia tersebut.

Pertama, atlet balap sepeda Muhammad Fadli Imammuddin akan tampil di nomor time trial 1000 meter putra C4 di Fuji Speedway, Oyama. Fadli mengaku sudah siap memacu kecepatan.

Atlet yang sempat tampil di Moto2 2013 ini merupakan andalan Indonesia untuk mendapatkan medali. Torehan terbaik Fadli sebelum tampil di Paralimpiade Tokyo adalah emas Asian Paragames 2018.

Selain perunggu Asian Paragames pada nomor tim trial 1000 meter putra, Fadli juga peraih medali emas pada nomor pursuit di Asian Paragames 2018.

Atlet Indonesia kedua yang akan berjuang pada hari ini adalah Ni Nengah Widiasih. Ni Nengah akan tampil di nomor angkat besi kelas 41kg putri di Tokyo International Forum. Pada cabang tersebut, Ni Nengah akan bersaing dengan sembilan atlet lain.

Atlet asal Karangasem, Bali ini diproyeksi menyumbang medali pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, karena ia meraih medali perunggu di Paralimpiade Rio 2016.

Dua wakil Indonesia dari cabang para tenis meja, David Jacobs dan Adyos Asta akan kembali tampil pada hari ini.

Pada kelas 10, David Jacobs akan melawan wakil Spanyol, Jose Manuel Ruiz. Ini adalah pertandingan kedua David di Paralimpiade Tokyo setelah dalam laga pertama meraih kemenangan.

Sementara itu, Adyos Astan yang tampil di kelas 4 bakal menghadapi wakil Polandia, Fadal Lis. Duel nanti cukup krusial bagi Adyos karena pada laga pertama menelan kekalahan.

Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Kamis (26/8):
Balap Sepeda
12:00 WIB/Men’s C4 1000m Time Trial/M Fadli Imammuddin

Angkat Besi
11:00 WIB/Final/41kg putri/Ni Nengah Widiasih

Tenis Meja
14:00 WIB/Grup B Kelas 10/David Jacobs vs Jose Manuel Ruiz Reyes

15:20 WIB/Grup A Kelas 4/Adyos Astan vs Fadal Lis.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *