Australia Perluas Lockdown ke Wilayah Pedesaan Sydney

Pihak berwenang Australia memperluas penguncian covid-19 di Sydney. Mulai Senin, 9 Agustus 2021, kota pedesaan Tamworth masuk dalam area lockdown karena kemungkinan covid-19 menyebar ke pedesaan.

Tamworth merupakan kota pertanian yang jaraknya 414 kilometer barat laut Sydney. Diperkirakan virus korona masuk ke wilayah itu dibawa oleh orang yang terinfeksi yang melanggar aturan bepergian.

“Tamworth dan Byron Bay akan memasuki aturan lockdown selama tujuh hari,” ucap Perdana Menteri Negara Bagian New South Wales, Gladys Berejiklian, dilansir dari Straits Times.

Baik Tamworth maupun Byron Bay belum mencatat kasus covid-19, tetapi Berejiklian mengatakan dua orang yang terinfeksi telah melanggar larangan perjalanan dan bepergian ke sana.

“Sebagai tindakan pencegahan, para ahli kesehatan telah merekomendasikan kami mengunci Tamworth selama satu minggu,” kata Berejiklian.

New South Wales melaporkan 283 kasus covid-19 yang didapat secara lokal dalam 24 jam terakhir, naik dari 262 kasus sehari sebelumnya.

Negara bagian telah berjuang untuk menahan lonjakan varian Delta yang sangat menular meskipun Sydney dikunci sekarang dalam minggu ketujuh.

Sementara itu, negara bagian tetangga, Victoria mengatakan akan melonggarkan pembatasan setelah melaporkan adanya 11 kasus baru covid-19, angka yang sama dari hari sebelumnya.

Perdana Menteri negara bagian Daniel Andrews mengatakan penguncian wilayah Victoria akan dicabut pada Senin.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *