Eriksen Kembali ke Inter Milan Usai Kolaps di Euro 2020

Christian Eriksen sambangi lokasi pemusatan latihan Inter Milan untuk kali pertama setelah insiden serangan jantung di Euro 2020.
Eriksen menjadi sorotan di Euro 2020 usai kolaps di lapangan ketika Denmark menghadapi Finlandia di pertandingan pertama fase grup Euro 2020.

Beruntung mantan pemain Tottenham Hotspur itu mendapat penanganan yang cepat dan tepat, sehingga nyawanya masih bisa diselamatkan.

Klasemen Medali Olimpiade Rabu 4 Agustus: Indonesia ke-43
Kalah di Final, Petinju Inggris Ogah Kalungkan Medali Perak
Usai insiden kolaps itu, Eriksen menjalani operasi dan dipasangkan alat bantu pada jantungnya. Alat berupa implan tersebut diklaim bisa menggagalkan kariernya.

Namun, Eriksen tak mau menyerah begitu saja. Ia masih berhasrat untuk melanjutkan kariernya bersama I Nerazzurri.

Gelandang 29 tahun itu menyambangi pemusatan latihan Inter, Appiano Gentile untuk kali pertama sejak insiden kolaps di Euro 2020.

“Eriksen akan bertemu dengan direktur klub, pelatih, rekan setim, dan semua staf yang hadir. Ia baik-baik saja dan dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik,” demikian pernyataan resmi Inter.

Rencananya, Eriksen akan mengikuti program pemulihan yang diajukan dokter Denmark di Kopenhagen. Dokter tersebut akan tetap berkordinasi soal tindak lanjut klinis.

Sky Sport Italia melaporkan, Eriksen harus melakukan tes dan pelepasan implan saat mencapai 6 bulan. Artinya Eriksen bisa absen hingga setengah tahun karena harus menunggu pelepasan alat bantu tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *