Perjalanan Karier Melody Laksani, dari Member JKT48 hingga Jadi General Manager

Penyanyi Melody Nurramdhani Laksani menjadi bintang tamu di kanal YouTube The Sungkars Family. Berbincang dengan Shireen Sungkar, Melody menceritakan perjalanan kariernya di JKT48 hingga akhirnya memilih lulus atau keluar pada 2018.

Meski lulus dari JKT48, Melody masih aktif mengurus girlband itu sebagai general manager. Melody bersama JKT48 mengawali debutnya pada Desember 2011.

Melody sangat senang bisa bergabung dengan JKT48 meski kala itu ia masih kuliah semester lima. Saat itu, Melody diketahui tengah menempuh pendidikan di Universitas Padjajaran, Jatinangor, Jawa Barat.

Melody harus mengatur waktunya agar bisa tetap menjalankan perannya sebagai mahasiswa sekaligus artis Setelah tiga tahun pulang pergi Jakarta-Bandung, Melody memutuskan menetap di ibu kota. Meski tidak mudah, Melody mengaku ketika itu dia sangat menikmatinya.

Apalagi dia sempat dinobatkan menjadi kapten JKT48 untuk menaungi beberapa tim di bawahnya, yakni Tim J, Tim KIII, dan siswi pelatihan atau trainee. Setelah beberapa tahun sudah bersama dengan JKT48, pada 2018 Melody memilih untuk keluar.

Melody mengatakan, umurlah alasan utama ia memilih memutuskan itu. Ia merasa paling tua di antara teman-teman di JKT48 lainnya.

“Aku keluar pas umur 26 tahun, jadi aku ngerasa saat itu memang sudah kayaknya ngerasa sudah tua banget nih di sini. Kan yang lain masih kuliah, SMA, SMP juga ada, aku ngerasa sudah cukup kayaknya deh di sini (JKT48),” ujar Melody dikutip Kompas.com di kanal YouTube The Sungkars Family, Senin (2/8/2021).

Tak hanya soal umur, Melody juga ingin segera lulus kuliah.

Sebab selama di JKT48, kuliahnya sempat tersendat. Walaupun keluar dari JKT48, Melody tetap aktif dengan manajemen girl band itu. Melody dipilih menjadi General Manager JKT48.

Melody dipilih karena kepemimpinannya sudah terbentuk sejak ia menjadi member JKT48. Setelah keluar dari JKT48 tampak mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.

Melody mengungkapkan, suaminya adalah sosok di balik perubahan penampilannya saat ini. Wanita 29 tahun ini mengakui, sebelum menikah, suaminya sempat ingin dia tampil dengan pakaian yang lebih tertutup.

Sebab suaminya menilai, Melody cantik jika demikian. Sampai suatu ketika, Melody akhirnya mengubah penampilannya usai prewedding.

“Terus aku tuh enggak kepikiran pakai hijab terus. Aku photoshoot sudah beres, kok aku malu kalau dibuka hijabnya, ya sudah dari situ sampai sekarang Alhamdulillah enggak pernah dilepas,” kata Melody.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Cermati.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *