Penurunan Kasus Covid Akan Kuatkan Langkah IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (3/8) ini. Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan penguatan bakal ditopang respons positif pasar atas penurunan kasus kasus covid-19 yang terjadi belakangan ini.

Sebagai informasi, kasus positif covid-19 bertambah sebanyak 22.404 pada Senin (2/8). Angka tersebut turun drastis dari catatan beberapa hari terakhir yang berada di kisaran 30 ribu- 40 ribu kasus per hari.

“IHSG diprediksi menguat. Penguatan akan didorong oleh turunnya kasus covid-19 dari dalam negeri yang saat ini berada di angka 22 ribu kasus baru harian,” kata Dennies dalam riset hariannya, Selasa (3/8).

Dia memproyeksikan sentimen itu membuat indeks saham bergerak di rentang support 6.021-6.058 dan resistance 6.122-6.149.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut fluktuasi harga komoditas serta nilai tukar rupiah belum akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. Apalagi, kondisi tersebut terjadi di tengah kondisi sektor riil yang masih melambat.

Namun, momentum pergerakan yang fluktuatif dalam pergerakan IHSG dapat dimanfaatkan bagi investor jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Dia memproyeksikan IHSG hari ini berpotensi bergerak dalam rentang terbatas.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.001 dan resistance 6.202. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu TLKM, BBNI, ASII, INDF, BBRI, SMGR, JSMR, dan CTRA.

Pada perdagangan sebelumnya, yakni Selasa (16/2), IHSG menguat ke 6.096 atau naik 26,5 poin atau 0,44 persen. Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp1,46 miliar.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *