Berita Terbaru Transfer Manuel Locatelli yang Ingin Pindah ke Juventus

Gelandang Italia, Manuel Locatelli ingin bisa bergabung dengan Juventus meski ada tawaran kontrak dari Arsenal dan klub Inggris lain. Sassuolo berniat memuluskan keinginan pemainnya itu dan akan berbicara dengan perwakilan Nyonya Tua untuk pembahasan akhir soal transfernya.

Juventus telah mengajukan tawaran untuk pemain berusia 23 tahun itu, yaitu pinjaman dua tahun dengan kewajiban membeli 30 juta euro ditambah bonus. Namun, Sassuolo menolak tawaran awal itu. Mereka ingin Juve meningkatkan tawarannya.

Sebenarnya, tawaran yang diajukan Arsenal lebih menggiurkan. The Gunners siap membayar 40 juta euro ditambah bonus hingga 5 juta euro. Tetapi, karena Locatelli memilih ke Juventus, tawaran dari tim asuhan Mikel Arteta tidak diterima.

Sassuolo akan bertemu dengan perwakilan Juventus pada Jumat ini. Direktur Giovanni Carnevali menegaskan timnya menetapkan batas waktu 8 Agustus 2021 untuk transfer Locatelli.

“Locatelli ingin bergabung dengan Juventus. Namun, klub perlu mencapai kesepakatan dengan kami,” kata Carnevali kepada Sky Sport Italia, Kamis malam, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami akan melihat apakah kondisinya tepat untuk mewujudkannya, jika tidak, dia akan bertahan bersama kami. Kami akan berbicara dengan Juve besok.”

Carnevali menambahkan, Locatelli juga mendapat tawaran dari Arsenal dan klub Inggris lain. “Jadi, dia harus membuat keputusan, atau tentu saja bisa bertahan bersama kami.”

Locatelli yang tampil luar biasa membantu timnas Italia meraih gelar juara Euro 2020, telah menegaskan dirinya tidak akan membahas persyaratan pribadi dengan Arsenal.

Pemain Italia itu ingin bergabung dengan tim yang bermain di kompetisi Eropa. Hal itu menjadi alasannya tidak ingin ke Emirates. Arsenal yang finis di urutan kedelapan Liga Inggris tidak mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa.

“Mungkin sekarang lebih mudah bagi Juventus merebut Miralem Pjanic daripada Locatelli,” kata Carnevali bercanda.

Carnevali menegaskan, bagi klub yang tertarik mengontrak talenta Sassuolo, termasuk penyerang Domenico Berardi, klub telah menetapkan batas waktunya.

“Kami tidak akan menjual pemain bintang kami setelah 8 Agustus. Berardi adalah pemain top kami, kami ingin mempertahankannya,” ujarnya.

“Jika ada tawaran yang datang, kami akan mempertimbangkannya dan berbicara dengan pemain, tetapi kami tidak akan menjual siapa pun hingga bulan Agustus.”

Sassuolo mempunyai tiga pemain dalam skuad timnas Italia yang memenangkan Euro 2020, yaitu Domenico Berardi, Manuel Locatelli, dan penyerang Giacomo Raspadori.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *