Chelsea Resmi Rekrut Bettinelli untuk Gantikan Caballero

Kiper Marcus Bettinelli resmi bergabung dengan Chelsea selama dua tahun ke depan. Kabar perekrutan eks kiper Fulham ini diumumkan The Blues lewat situs resmi klub, Rabu (28/7) malam.

Bettinelli resmi bergabung dengan Chelsea setelah kontraknya habis di Fulham. Kiper berusia 29 tahun ini akan menambah pilihan di posisi penjaga gawang Chelsea setelah kepergian Willy Caballero.

Kiper asal Inggris ini telah menghabiskan lebih dari satu dekade di Craven Cottage dengan membuat 120 penampilan untuk Fulham. Bettinelli juga pernah membela timnas Inggris U-21 di awal kariernya.

“Chelsea selalu menjadi klub yang spesial. Saya tahu itu dengan sangat baik sehingga merupakan impian saya untuk datang ke sini dan itu akhirnya terjadi. Ada beberapa pembicaraan beberapa tahun yang lalu ketika saya masih sedikit lebih muda dan karena beberapa alasan hal itu tidak terjadi, tetapi saya di sini sekarang,” kata Bettinelli dikutip dari situs Chelsea.

“Saya sangat bersemangat untuk terlibat di Chelsea dan berharap untuk tampil mengesankan serta membantu tim sebanyak yang saya bisa.”

Bettinelli memulai kariernya di Fulham pada usia 14 tahun dan membuat debutnya di klub tersebut pada awal musim 2014/15 setelah terdegradasi ke Divisi Championship.

Sebelum itu, ia menghabiskan waktu dengan status pinjaman bersama klub Dartford pada musim 2012-2013. Lalu, ia dipinjamkan lagi ke Accrington Stanley pada musim 2013-2014.

Setelah kepergian kiper Fulham David Stockdale pada musim panas 2014, Bettinelli akhirnya kembali ke Craven Cottage untuk menjadi kiper pertama Fulham.

Tetapi, pada musim 2020-2021, Bettinelli kembali dipinjamkan ke Middlesbrough dan tampil sebanyak 27 pertandingan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *