Raisa Blak-blakan, Mengaku Tak Percaya Diri hingga Enggan Main Film Lagi

Penyanyi Raisa Andriana menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube VINDES. Dalam obrolannya dengan Vincent dan Desta, sang pelantun “Kali Kedua” ini membahas soal cita-cita, rasa percaya diri, hingga film.

Kompas.com merangkum lima obrolan Raisa dengan Vincent dan Desta sebagai berikut: Raisa rupanya tak pernah bercita-cita sebagai penyanyi.

Justru, istri Hamish Daud ini menginginkan menjadi seorang detektif atau kasir.

“Gue tuh pengin jadi kasir, tahu enggak?” kata Raisa, Selasa (22/6/2021).

“Gue pengin jadi kasir sama pengin jadi detektif. Itu adalah cita-cita gue waktu masih kecil,” ucap Raisa. Ibu satu anak ini tak mengerti apa yang menjadi alasannya ingin menjadi seorang kasir.

“Enggak tahu. Masih kecil (lihatnya) kasir tuh keren enggak sih?” kata Raisa lagi. Meski sudah memiliki nama besar di industri musik, Raisa mengaku awalnya tak terobsesi menjadi penyanyi.

Keinginan Raisa menyanyi timbul saat dia mengikuti kontes pencarian bakat di sekolah. “Enggak sih, kayaknya gue terlalu enggak pedean deh,” ucap Raisa. Raisa menjelaskan bagaimana rasa tidak percaya diri itu muncul. “Gue tuh cuma pede kalau gue lagi nyanyi, manggung. Itu gue pede, karena gue tahu oh ini gue bagusnya di sini, gue emang mendalaminya di sini,” ujar Raisa.

“Tapi kalau hal-hal lain, random-random gitu kayak (takut),” ujar Raisa lagi.

Raisa awalnya selalu berpikir positif ketika pertama kali terjun ke dunia hiburan. “Maksudnya gue kayak selalu melihatnya tuh sisi-sisi yang paling bagusnya. (In positive way) penginnya,” katanya. Namun Raisa merasa terkejut saat dia benar-benar melihat fakta di dunia hiburan.

“Kenyataannya banyak sih yang bikin gue kaget. ‘Hah itu gitu? Hah si itu gitu?’. Ada sih, banyak, banyak. Sampai sekarang juga gue masih banyak yang kaget,” tutur Raisa. Meski memiliki paras cantik, Raisa mengaku tak memiliki rasa percaya diri. Halaman Selanjutnya

Saking tak percaya diri, Raisa mengaku tak suka melihat wajahnya sendiri.

“Gue memang enggak suka lihat diri gue sendiri,” kata Raisa.

Istri Hamish Daud ini memberikan sebuah contoh.

“Kalau misalkan gue bikin video klip, gue tuh kayak ‘Ya sudah, ya sjdah, bagus. Next aja’, ‘Yaya mau lihat dulu enggak?’ ‘Enggak, enggak usah’,” tutur Raisa.

“Soalnya kalau gue lihat entar, ‘Ulang, ulang terus’ karena enggak PD (percaya diri) gitu. Jadi gue percaya sama lu sutradara,” tambah Raisa.

Raisa pernah menjajal kemampuannya di dunia akting. Pada 2016, dia bermain dalam film Terjebak Nostalgia.

Kendati pernah terlibat dalam film, Raisa mengaku enggan bermain film lagi.

“Enggak (terpikirkan) sih,” ujar Raisa.

Ada sebuah alasan yang membuat Raisa enggan terjun dalam dunia film lagi.

“Kalau di musik kan gue yang nulis, gue juga dalam aransemennya gue ikut. Kalau film kan, akting, sudah gitu dah,” ucap Raisa.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *