Pembelaan Rian D’MASIV Usai Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Beberapa hari terakhir, nama Rian D’MASIV hangat diperbincangkan usai dituding lakukan pelecehan seksual kepada anak mendiang pengamat musik Denny Sakrie. Seolah seperti surat terbuka, tudingan kepada pemilik nama lahir Rian Ekky Pradipta itu dilontarkan melalui akun Twitter @dennysakrie.

Namun, vokalis D’MASIV tersebut membantah tuduhan itu. Bahkan, Rian melaporkan akun @dennysakrie atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik ke Polda Metro Jaya pada Senin (21/6/2021). “Jadi, ini harusnya bukan hal yang harus diperpanjang karena ini salah paham dan saya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan,” tutur Rian D’MASIV.

Sebelum resmi melaporkan, Rian D’MASIV mengaku sudah berkomunikasi dengan orang di balik akun @dennysakrie untuk mediasi.

Tidak menampik, awalnya pihak di balik akun @dennysakrie yang mengajak bertemu. Tetapi, Rian hanya diperbolehkan datang sendiri. Alhasil, ia menolaknya. Rian lalu mengundang @dennysakrie untuk bertemu dan bermediasi di tempat yang menurutnya paling aman, yaitu Polda Metro Jaya, pada Senin pukul 14.00 WIB. Rian akhirnya datang pada pukul 13.30 WIB. Namun, hingga pukul 17.00 WIB orang yang menulis twit di akun @dennysakrie tidak menampakkan diri dan tidak ada kabar sama sekali.

“Bahkan, (saya) WhatsApp (hanya) centang satu, tidak diterima WhatsApp. Kita tunggu sampai jam 2, enggak datang. Jam 3, enggak datang. Jam 4, enggak datang,” ujar Rian D’MASIV. B

Sebagai salah satu Warga Negara Indonesia (WNI), Rian D’MASIV menegaskan bahwa ia memiliki hak untuk meminta perlindungan hukum. Oleh karenanya, Rian melaporkan demi menjaga karier yang telah dibangunnya sejak lama. “Saya tidak mau orang dengan mudah menghancurkan apa yang sudah saya bangun selama ini,” ucap Rian D’MASIV.

Mendengar kejadian ini, Rian D’MASIV mengatakan, istrinya, Sri Ayu Murtisari sangat sedih karena sang suami dituduh melakukan pelecehan seksual. “Jujur, istri saya drop sekarang. Saya bilang, ‘Ma, Mama percaya sama saya kan?’. Saya cuma bilang sama istri saya, ‘Ma, jangan tinggalin saya ya saat saya lagi begini’,” kata Rian. Dengan mengucap syukur, Rian D’MASIV mengatakan, istrinya memberi dukungan dan mendampinginya sampai kasus tersebut menemui titik terang.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kumparan

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *