Daftar Lokasi Vaksinasi Warga DKI Usia 18 Tahun ke Atas

Masyarakat berusia 18 tahun ke atas di DKI Jakarta kini bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 seiring dengan perluasan sasaran penerima vaksin. Vaksinasi bisa didapatkan oleh masyarakat yang memiliki KTP, atau berdomisili atau bekerja di Jakarta.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia mengatakan vaksinasi bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun itu telah dimulai sejak Rabu (9/6) lalu.

Masyarakat, kata dia, tinggal datang ke semua sentra vaksinasi di Jakarta, baik di fasilitas kesehatan maupun non fasilitas kesehatan.

Selain datang langsung, ia mengatakan vaksinasi juga bisa dilakukan dengan mengikuti ketentuan yang diatur oleh masing-masing tempat layanan vaksin.

“Misal serviam, halodoc, itu kan mereka kan punya tools untuk orang bisa mendaftar secara sukarela, itu juga bisa dipakai,” ucapnya.

Berikut daftar lokasi vaksinasi warga DKI Jakarta yang berusia 18 tahun ke atas.

Sentra Vaksinasi Serviam
Jadwal : 9-30 Juni

Syarat: Berusia 18 tahun ke atas. Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Melakukan pendaftaran di tautan vaksinasiserviam.com.

RSIJ Cempaka Putih
Jadwal : Senin-Rabu-Jumat (Hari Libur Nasional Tutup) Pukul 08.00-12.00.

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Tidak Menerima Go Show. Pendaftaran Vaksinasi Akan dijadwalkan.

Puskesmas Kecamatan Tambora
Jadwal: Senin-Jumat, pukul 08.00-14.00.

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Puskesmas Kelurahan Cijantung
Jadwal: Kamis (10/6) – Kamis (29/7), disesuaikan per RT

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Sentra Vaksinasi Kecamatan Pancoran
Jadwal: Senin-Jumat (10-25 Juni)

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Puskesmas Kelapa Gading
Jadwal: Setelah mengisi formulir.

Syarat: KTP atau domisili wilayah Kecamatan Kelapa Gading. Saat vaksinasi, membawa fotocopy KTP dan KK. Melakukan pendaftaran di tautan bit.ly/vaksinpuskesmasgading. Diharapkan untuk memilih waktu vaksinasi minimal 2 hari setelah pengisian formulir.

Puskesmas Kecamatan Makasar
Jadwal : Mulai 10 Juni

Syarat: Melakukan pendaftaran di https://bit.ly/pendaftaranvaksinasimakassar. Hadir sesuai jadwal yang ditentukan. Membawa fotokopi DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Lippo Mall Puri
Jadwal: Rabu-Jumat (9-11 Juni)

Syarat: Membawa KTP DKI Jakarta asli dan fotokopi atau surat keterangan domisili bagi pemegang KTP non-DKI Jakarta. Menentukan jadwal vaksinasi di aplikasi MySiloam.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *