Trent Alexander-Arnold Absen di Piala Eropa 2020

Trent Alexander-Arnold dipastikan absen memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa 2020 setelah mengalami cedera pada laga lawan Austria.

Alexander-Arnold yang turun dalam laga persahabatan melawan Austria mengalami cedera paha di pengujung pertandingan. Setelah pemeriksaan lanjutan dilakukan, Alexander-Arnold dinyatakan tidak bisa pulih dalam waktu cepat dan tampil di Euro 2020.

“Trent Alexander-Arnold batal tampil di UEFA EURO 2020. Pemain Liverpool ini mengalami cedera paha di saat akhir dalam laga lawan Austria yang berakhir dengan kemenangan 1-0 di Middlesbrough.”

“Hasil pemeriksaan pada Kamis memastikan pemain berusia 22 tahun tersebut tidak bisa berlaga di turnamen yang akan datang dan harus mundur dari skuad Inggris untuk kembali ke klub untuk menjalani rehabilitasi,” tulis FA dalam pernyataan mereka, dikutip dari ESPN.

Gareth Southgate bakal memilih satu pemain sebagai pengganti Alexander-Arnold namun ia tidak akan tergesa-gesa melakukannya.

“Gareth Southgate tidak akan mengumumkan pengganti sampai saat laga uji coba lawan Rumania pada Minggu (6/6).”

Kehilangan Alexander-Arnold adalah kerugian besar bagi ‘Three Lions’ karena Alexander-Arnold selalu menunjukkan performa impresif di Liverpool.

Namun dari segi komposisi tim, ‘Three Lions’ tidak akan terlalu khawatir dengan absennya Alexander-Arnold. Pasalnya, Inggris masih punya tiga bek kanan yang punya kualitas papan atas dalam skuad mereka.

Tiga bek kanan yang tersisa adalah Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier.

Di Piala Eropa 2020, Inggris berada satu grup dengan Kroasia, Skotlandia, dan Rep.Ceko.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *