Cut Mini Perankan Penderita Alzheimer di Film Sampai Jadi Debu

Artis peran Cut Mini kembali berkiprah di dunia akting dengan membintangi film berjudul Sampai Jadi Debu. Cut Mini mengatakan perannya sebagai seorang ibu yang menderita alzheimer merupakan pertama kali. “Sebenarnya saya juga dapat cerita unik, ibu biasa yang punya empat orang anak tapi ternyata dia punya penyakit yang diidap.

Tanpa sadar saya punya penyakit berat,” ucap Cut Mini dalam jumpa pers virtual, Senin (5/4/2021). “Uniknya baru kali ini (perankan) penyakit seperti ini, sebelumnya penyakit cancer dan ini lebih berat dari itu,” tambah Cut Mini.

Untuk peran tersebut, aktris berusia 47 tahun ini mengaku belajar banyak. Terlebih dengan tahapan dari penyakit tersebut. “Saya bertanya banyak (tentang) alzheimer. Jadi saya tanya dengan orang tua yang kena penyakit itu dan saya enggak tahu ini true story,” tutur Cut Mini lagi. “Sampai reading, kebetulan punya Sutradara yang paham betul dengan skenario ini. Jadi menjelaskan kurang lebih dengan penyakit ini, diajarin juga sama yang lain tentang tahapan penyakit ini. Saya belajar dengan apa yang saya lihat dan saya baca,” tambah Cut Mini.

Dalam film ini, Cut Mini beradu akting dengan Wafda Saifan dan Yasamin Jaseem. Sampai Jadi Debu berkisah tentang seorang ibu yang diperankan Cut Mini, sebagai penderita alzheimer. Dia dijaga bergantian oleh anak-anaknya. Damar (Wafda Saifan) yang berada di Jakarta harus pulang untuk merawat ibunya. Damar dihadapkan pada dilema besar yakni merawat ibunya dan meninggalkan kekasihnya Laras (Yasamin Jaseem). Film karya rumah produksi Falcon Pictures ini akan tayang pada 8 April mendatang.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *