Album dan Lagu Baru IU Berjaya di TanggaLagu Dunia

Aksi comeback penyanyi Korea Selatan IU Kamis (25/3) lalu rupanya cukup cemerlang. IU merilis album dan lagu baru berjudul LILAC, dan langsung merajai sejumlah tangga lagu.

Tak hanya sederet tangga lagu dan chart lokal, album dan lagu LILAC juga bersaing di tangga lagu dunia. Album LILAC sempat berada di posisi puncak chart album iTunes beberapa jam setelah dirilis.

Manajemen IU menyebut LILAC merajai tangga lagu iTunes setidaknya di 11 negara, seperti Korea Selatan, Brasil, Israel, Norwegia, Hong Kong, Kamboja, Malaysia, Singapura, Taiwan, Sri Lanka, dan Filipina.

Di momen yang sama, penyanyi bernama asli Lee Ji-eun tersebut juga merilis video musik untuk lagu LILAC. Video menjadi trending, belasan jam setelah dirilis, MV tersebut sudah diputar lebih dari 4 juta kali.

Aksi come back IU ditunggu banyak penggemarnya. Di media sosial, tagar #LILAC bergaung sempat menjadi trending. LILAC sendiri merupakan album rekaman ke-5 wanita berusia 27 tahun ini. Album LILAC berisikan 10 lagu baru dari IU.

LILAC jadi penanda kembalinya IU setelah terakhir merilis karya 4 tahun lalu. Berkarier sejak 2008, ia telah melahirkan 5 album dengan hit-hit populer seperti BBIBBI, Pallete, eight, dan Through the Night.

Selain di industri musik K-Pop, IU juga mampu berakting dan pernah membintangi sejumlah film dan drama.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *