Menanti Praveen Merebut Gelar All England Ketiga

Benar bahwa sektor ganda putra adalah tumpuan Indonesia untuk mendapatkan gelar di All England 2021. Tetapi, tahukah Anda sesungguhnya pasangan ganda campuran ranking empat dunia yang berlatih di Pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, adalah unggulan pertama di All England tahun ini?

Dengan absennya pasangan asal China ranking satu dan tiga dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan Wan Yi Lyu/Huang Dong Ping, praktis Praveen/Melati menempati unggulan pertama karena mereka adalah juara bertahan.

Debut Praveen bersama Melati pada 2019 hanya bisa sampai semifinal setelah dikalahkan oleh Siwei/Yaqiong dalam laga tiga set. Namun, ketika mereka kembali ke turnamen bulutangkis tertua di dunia pada tahun lalu, Praveen/Melati merebut gelar juara dengan mengalahkan duet asal Thailand, Dechapol Puavaranakroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bagi Praveen sendiri, All England adalah arena yang cukup bersahabat karena ia sudah dua kali menjadi juara di ajang tersebut. Sebelum bersama Melati pada 2020, Praveen menjadi juara bersama Debby Susanto pada 2016 dengan mengalahkan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di partai final.

Di jajaran delapan unggulan tahun ini, Praveen/Melati merupakan satu dari dua duet yang pernah merasakan manisnya gelar di All England. Selain mereka adalah pasangan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino adalah juara All England pada 2018.

Praveen/Melati akan memulai petualangannya dengan menghadapi pasangan asal India ranking 104 dunia, Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana, di putaran pertama. Mereka juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di All England setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja hanya diikutsertakan di Swiss Terbuka awal Maret lalu.

Target lain yang harus ditempuh oleh Praveen/Melati adalah mendulang angka untuk memastikan kelolosan ke Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini mereka berada di posisi keempat dalam jajaran ranking menuju Olimpiade Tokyo yang akan dihelat pada 23 Juli–8 Agustus nanti.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *