Jesse Lingard Kembali Moncer di West Ham

Gelandang Jesse Lingard kembali melanjutkan rapor apik bersama West Ham United. Lingard mencetak satu gol saat West Ham mengalahkan Leeds United 2-0 di pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion London, Kamis (9/3) dini hari WIB.

Lingard mendadak jadi andalan West Ham di musim ini. Meski berstatus sebagai pemain pinjaman Manchester United, namun pemain 28 tahun itu memiliki kontribusi maksimal bersama klub asal London tersebut.

Pemain kelahiran Warrington itu juga mencetak satu dari dua gol yang dibuat West Ham ke gawang Leeds. Gol Lingard tercipta dari eksekusi penaltinya yang diblok kiper Illan Meslier, namun bola rebound bisa dimanfaatkan Lingard jadi gol.

Gol ke gawang Leeds itu jadi yang keempat bagi Lingard bersama West Ham dalam 6 pertandingan Liga Inggris di musim ini.

Selain gol, Lingard juga memberikan dua assist. Total dalam 6 pertandingan itu, Lingard terlibat dalam 6 gol The Hammers.

Lingard hanya sekali tidak berkontribusi bagi West Ham (tidak mencetak gol dan asssist) saat tim asuhan David Moyes tersebut diimbangi Fulham 0-0.

Kehadiran Lingard di putaran kedua musim ini berdampak positif bagi West Ham, terutama dalam berburu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Sejak debut melawan Aston Villa di pekan ke-22, Lingard terus menjaga posisi West Ham tidak menjauh dari lima besar.

Usai mengalahkan Leeds, West Ham tetap di peringkat kelima klasemen Liga Inggris, tertinggal 2 poin di belakang Chelsea.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *