Chungha Rilis Album Solo Perdana, Querencia

Penantian panjang Byulharang alias para penggemar Chungha, kini terbayar. Sang idola, akhirnya resmi merilis album solo perdana penuhnya yang bertajuk Querencia pada Senin (15/2).
Dilansir dari laman NME, pada hari yang sama Chungha juga merilis klip video Bicycle yang menjadi lagu utama dalam album tersebut.

Dalam klip video ini Chungha tampil dalam berbagai kostum yang menawan mulai dari berdandan ala remaja hingga tampil mewah. Tak hanya itu, Chungha juga menampilkan aksi koreografi yang energik.

Di album solo perdana ini, Chungha sengaja memilih kata Querencia yang berasal dari bahasa Spanyol. Dalam keterangannya, Chungha mengaku kata Querencia memiliki makna khusus.

“Querencia adalah tempat ketika kekuatan ditarik, di mana orang merasa di rumah; tempat di mana Anda adalah diri Anda yang paling otentik,” kata Chungha dalam pers rilis.

Sementara itu, album Querencia ini terdiri dari 21 lagu yang berasal dari beberapa single yang pernah dirilis sebelumnya dan sejumlah single baru seperti Stay Tonight (2020), Play (2020), Dream Of You yang berkolaborasi dengan R3HAD (2020), X (2021) dan Bicycle (2021).

Sementara itu, beberapa minggu sebelum merilis Querencia, Chungha telah mengunggah sejumlah cuplikan pendek di akun Instagram miliknya.

Album Querencia awalnya dijadwalkan untuk rilis pada 4 Januari, tetapi ditunda menyusul kondisi kondisi Chungha yang positif Covid-19 pada Desember 2020. Pihak label 88Rising memutuskan untuk menunda jadwal perilisan album hingga Chungha kembali pulih.

Dirilisnya album ini sekaligus menandai jejak karier solo Chungha di industri hiburan Korea. Sebelumnya, peserta ajang pencarian bakat Produce 101 ini bergabung dengan girlband I.O.I.

Namun grup ini bubar pada 2017 dan sejak itu Chungha mantap bersolo karier. Ia telah merilis empat mini album bertajuk Hands on Me (2017), Offset (2018), Blooming Blue (2018), dan Flourishing (2019).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : VOA Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *