Hasil Liga Italia: Juventus Menang 3-1 atas Milan

Juventus menang 3-1 atas AC Milan dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Italia di Stadion San Siro, Kamis (7/1) dini hari waktu Indonesia.

Baik Juventus maupun Milan sama kuat di babak pertama setelah keduanya bermain imbang 1-1. Juventus unggul lebih dahulu lewat gol Federico Chiesa (18′), namun Milan membalasnya lewat gol Davide Calabria (41′).

Babak kedua baru berlangsung dua menit, kiper Szczesny sudah harus jatuh bangun mengamankan tendangan Diogo Dalot dari luar kotak penalti.

Aaron Ramsey membuang peluang gol di menit ke-55. Ramsey bisa menerima umpan Matthijs de Ligt dengan baik dan memiliki kesempatan menendang dengan leluasa.

Akan tetapi, mantan pemain Arsenal itu terburu-buru dalam melepaskan tembakan yang akhirnya hanya menyamping di kanan gawang Milan.

Federico Chiesa menjadi bintang Juventus dalam laga ini. Tendangan kaki kiri Chiesa ke pojok kanan bawah meluncur deras ke gawang Milan di menit ke-62 setelah menerima assist Dybala.

Umpan silang apik diberikan Cristiano Ronaldo kepada Weston McKennie pada menit ke-72. Tetapi penyelesaian akhir McKennie belum berhasil lantara tendangannya ditepis Donnarumma.

McKennie akhirnya memperbesar keunggulan bagi Bianconeri setelah tendangan kaki kanannya keras menghujan gawang Milan setelah menerima assist Dejan Kulusevski di menit ke-76.

Kedua tim sama-sama terus melancarkan serangan di sisa pertandingan, tetapi tidak ada gol tercipta. Juventus menang 3-1 atas Milan. Kekalahan ini jadi yang pertama bagi Milan di Serie A 2020/2021.

Susunan pemain:

Milan: G Donnarumma; Dalot, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Calabria, Kessie; Castillejo, Calhanoglu, Hauge, Leao.

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Frabotta; Chiesa, Bentancur, Rabiot, Ramsey; Dybala, Ronaldo.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *