Giliran Fisik Timnas Indonesia U-23 Digenjot Shin Tae Yong

Setelah Timnas Indonesia U-19 merasakan pendekatan latihan fisik ala Shin Tae Yong, kini giliran Timnas Indonesia U-23 yang mendapat polesan serupa.
Gaya latihan Shin Tae Yong yang mengedepankan kesiapan fisik dirasakan pemain-pemain skuad Merah Putih yang dipersiapkan tampil di ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 yang sudah berlatih 20 Desember perlahan mulai ditempa dan dibina guna mencapai kondisi fisik yang diinginkan Shin Tae Yong.

“Progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat, apalagi latihan kita di forsir kekuatannya, kemudian latihan kita siang-siang hari begini. Semoga progres kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Andik Rendika Rama dikutip dari situs resmi PSSI.

Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Lawan BulgariaShin Tae Yong ketika membenahi fisik pemain Timnas Indonesia U-19. (DOK.PSSI)
“Pelatih Shin Tae-Yong menekankan pada latihan daya tahan tubuh. Terus juga pelatih Shin menegaskan karena, kita libur di klub jadi dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina,” tambah pemain asal Madura United tersebut.

Shin Tae Yong akan memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 hingga berakhir pada 31 Desember sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol pada 2 Januari.

Lihat juga: Kasus Covid-19 di Liga Inggris Pecahkan Rekor
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini merupakan awal persiapan menyambut SEA Games 2021 di Vietnam pada November.

Timnas Indonesia U-23 menjadi tanggung jawab Shin Tae Yong selain Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Asia dan Timnas Indonesia senior yang bakal tampil di Piala AFF.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *