Drawing Semifinal Piala Liga: Manchester United vs Man City

Undian semifinal Piala Liga bakal mempertemukan duel Manchester United vs Manchester City dan Tottenham Hotspur vs Brentford.

Manchester United dan Tottenham bakal bertindak sebagai tuan rumah di laga semifinal. Berbeda dibandingkan musim sebelumnya yang menganut kandang-tandang, laga semifinal Piala Liga musim ini hanya berlangsung dalam format satu leg.

Manchester United harus bentrok dengan rival sekota, Manchester City dalam upaya memperoleh tiket final dan menjaga peluang meraih trofi pertama musim ini.

Sementara itu Tottenham Hotspur akan menjamu Brentford. Brentford adalah klub kasta kedua alias divisi Championship yang masih bertahan di kompetisi Piala Liga.

Manchester United tak lagi memenangkan trofi sejak terakhir kali mengangkat trofi Liga Europa pada 2017. Karena itu, kompetisi Piala Liga musim ini jadi kesempatan bagus bagi Manchester United untuk mengakhiri puasa gelar.

Namun Manchester City juga punya tradisi kuat di turnamen ini. The Citizens adalah juara Piala Liga di tiga edisi terakhir dan memenangkan empat trofi dalam lima tahun terakhir. Manchester City kini punya koleksi tujuh gelar, berjarak satu gelar dari rekor milik Liverpool.

Sama halnya dengan Manchester United, Tottenham Hotspur juga bisa berharap meraih gelar lewat turnamen ini. Selama ini Tottenham sering diledek sebagai tim besar yang tak punya gelar juara.

Dari sisi drawing, Tottenham layak untuk lebih dijagokan lolos ke babak final, terlebih mereka bakal berstatus sebagai tuan rumah.

Sedangkan Brentford akan berusaha melanjutkan kejutan mereka di turnamen ini. Di Piala Liga musim ini, Brentford menjelma jadi tim pembunuh klub-klub Premier League. Brentford juga bakal termotivasi menjalani semifinal turnamen besar yang pertama dalam sejarah mereka.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *