Chelsea Vs West Ham 3-0, Ben Chilwell Cedera

Kemenangan 3-0 pada laga Chelsea vs West Ham yang diraih skuad The Blues harus dibayar mahal dengan cederanya bek kiri Ben Chilwell. Eks punggawa Leicester City itu pun terancam absen pada laga Boxing Day di markas Arsenal pada Sabtu mendatang.

Chilwell harus meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan 10 menit. Manajer Chelsea, Frank Lampard, belum dapat memastikan seberapa parah cedera yang dialami bek kiri andalannya itu.

Meskipun demikian, Lampard menyatakan dirinya akan mempersiapkan laga kontra Arsenal dengan kemungkinan terburuk absennya Chilwell.

“Saya bersiap dengan status ia diragukan bisa tampil lawan Arsenal,” kata Lampard dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

“Pergelangan kakinya terkilir, ia berusaha melanjutkan pertandingan tetapi agaknya rasa sakitnya terlalu besar sehingga kami harus melakukan pemindaian besok dan memastikan seburuk apa keadaannya.”

Absennya Ben Chilwell jelas jadi kabar buruk bagi Chelsea, sebab bek berusia 24 tahun itu merupakan pilihan utamanya di sisi kiri pertahanan skuad Singa London. Apalagi dia juga memastikan bek kiri Reece James masih akan absen dalam setidaknya hingga awal tahun karena cedera lutut.

“Reece dan Chilly tampil sangat baik beberapa waktu terakhir, semoga cedera mereka tidak terlalu buruk dan segera bisa kembali tampil dua pertandingan setelah Boxing Day,” kata Lampard.

Akan tetapi Lampard tak kekurangan stok pemain untuk posisi itu. Dia masih memiliki Marcos Alonso, Emerson, hingga Abdul Rahman Baba yang bisa menggantikan Chilwell.

Masalahnya, Chelsea akan dihadang jadwal padat. Setealah melakoni laga kontra Arsenal, mereka akan menghadapi Aston Villa pada laga terakhir tahun ini serta menjamu Chelsea pada 3 Januari.

Chelsea sendiri saat ini masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 25 angka dari 14 laga. Mereka masih tertinggal enam angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Gilabola.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *