MU, Raja Penalti Eropa Dua Musim Terakhir

Manchester United membukukan satu gol penalti dalam laga lawan Leeds United di Liga Inggris, Minggu (20/12). Hal itu makin menegaskan status MU sebagai raja penalti di liga Eropa dalam dua musim terakhir.
Bruno Fernandes membukukan gol kedua di laga lawan Leeds dan hal itu merupakan gol keenam Manchester United di laga tersebut.

Fernandes dengan dingin menaklukkan Illan Meslier yang memilih bertahan di posisi tengah gawang.

Menurut catatan Opta, gol Fernandes itu membuat Manchester United sudah mendapat total 32 penalti di seluruh kompetisi sejak awal musim lalu. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibandingkan tim lain di lima liga elite Eropa.

Dari total 32 penalti yang didapat Manchester United, ‘Setan Merah’ bisa menggelontorkan 27 gol. Catatan 27 gol penalti juga merupakan yang terbanyak dibandingkan klub-klub lain di liga elite Eropa.

Kemenangan meyakinkan Manchester United membuat mereka kini mulai layak diperhitungkan dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Manchester United saat ini ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 26 poin, tertinggal lima angka dari Liverpool yang bertengger di puncak klasemen. Namun Manchester United masih punya sisa satu laga lebih banyak sehingga punya peluang memangkas poin menjadi dua angka.

Manchester United bakal menghadapi pekan yang cukup berat di akhir tahun. Mereka akan berduel lawan Leicester City pada 26 Desember disusul laga lawan Wolverhampton (29/12) dan Aston Villa (1/1).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *