Pengusaha Sambut Kedatangan Vaksin Corona

Kalangan pengusaha menyambut positif kedatangan 1,2 juta dosis vaksin corona produksi Sinovac di Indonesia. Pasalnya, kehadiran vaksin dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi.

“Alhamdulillah, tentunya kita menyambut sangat positif karena KADIN melihat ke depannya pada tahun 2021 yang menjadi gamechanger, pertama adalah vaksin dan yang kedua adalah UU Cipta Kerja,” ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani seperti dikutip dari Antara, Senin (7/12).

Menurut Rosan, kedatangan vaksin corona dapat mengurangi ketidakpastian dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk beraktivitas kembali.

“Ini akan membuat orang-orang untuk berani melakukan mobilitas lagi nantinya dan membuat publik untuk lebih berani melakukan spending lagi, sehingga demand akan meningkat,” katanya.

Rosan mengapresiasi pemerintah yang telah menghadirkan vaksin corona dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian. Distribusi vaksin sendiri baru akan dilakukan pada Januari 2021 setelah melalui proses BPOM.

“Kita sangat mengapresiasi pemerintah yang sudah bertindak cepat dan (kedatangan vaksin) ini akan memberikan kepastian serta harapannya itu juga mendorong sektor kesehatan akan menjadi lebih baik bersama-sama dengan sektor perekonomian,” kata Rosan.

Sebagai informasi, vaksin corona buatan Sinovac telah hadir di Indonesia sebanyak 1,2 juta dosis dari Sinovac. Vaksin yang dibawa oleh pesawat Garuda Indonesia dengan rute Jakarta-Beijing-Jakarta ini menggunakan kargo khusus.

Dalam keterangan persnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih akan mengusahakan tambahan vaksin covid-19 sebanyak 1,8 juta yang akan didatangkan pada Januari 2021.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *