Ramalan BI Atas Ekonomi Kuartal IV Diproyeksi Angkat IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat pada perdagangan Selasa (17/11).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut penguatan akan dipicu prediksi Bank Indonesia (BI) yang menyebut pertumbuhan ekonomi dalam negeri bakal kembali ke zona positif pada kuartal IV mendatang.

“Investor cukup optimis mendengar prediksi BI yang memperkirakan PDB kuartal IV 2020 akan tumbuh positif,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Selasa (17/11).

Selain itu, sentimen dari vaksin covid-19 juga dinilainya turut menambah optimisme pelaku pasar saham. Namun, ia mengingatkan investor untuk tetap mencermati angka kasus covid-19 di Indonesia yang kembali menanjak belakangan ini.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 5.548-5.277 dan resistance 5.294-5.310

Director Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola kenaikan jangka pendek mulai terbatas dalam pergerakan IHSG. Hingga saat ini, lanjutnya, IHSG tampak berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah perbaikan.

“Sentimen dari pergerakan market global maupun regional juga akan turut membayangi pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas,” ucapnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.372 dan resistance 5.498. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu BBCA, TLKM, JSMR, ASRI, ITMG, INDF, WIKA.

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup menguat. Indeks Dow Jones melonjak 1,6 persen ke level 29.950, S&P 500 hijau 1,16 persen ke level 3.626, dan Nasdaq Composite naik 0,8 persen menjadi 11.924.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *