Hasil Liga Inggris: Aston Villa Bantai Arsenal 3-0

Arsenal tumbang di hadapan Aston Villa dengan skor telak 0-3 dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (9/11) dini hari WIB.
Aston Villa sudah mencetak gol di menit pertama ketika John McGinn berhasil membobol gawang Arsenal. Namun The Gunners masih dinaungi keberuntungan lantaran gol tersebut dibatalkan wasit usai proses VAR lantaran dianggap offside.

Petaka bagi Arsenal kemudian datang di menit ke-25. Skema serangan Aston Villa berakhir jadi mimpi buruk bagi skuat Mikel Arteta.

Kerja sama Jack Grealish, Ross Barkley, dan Matt Target berujung pada umpan silang mendatar yang dilepaskan ke depan muka gawang. Upaya Bukayo Saka malah berakhir buruk lantaran ia malah membuat bola masuk ke gawang.

Arsenal coba memasukkan Dani Ceballos menggantikan Thomas Partey. Namun daya gedor Arsenal belum terlihat baik hingga laga memasuki menit ke-60. Arsenal belum mencatat tembakan ke gawang Aston Villa.

Sementara itu Aston Villa juga kalah dalam penguasaan bola. Hingga pertengahan babak kedua, mereka juga baru mencatat satu tembakan tepat sasaran.

Saat Arsenal yang mendominasi penguasaan bola coba mendapatkan gol penyama kedudukan, termasuk dengan menurunkan Nicolas Pepe dan Edward NKetiah, mereka malah dikejutkan oleh gol kedua Aston Villa yang dicetak oleh Ollie Watkins.

Gol ini bermula dari umpan panjang Douglas Luiz ke kotak penalti yang langsung diteruskan oleh Ross Barkley ke depan gawang. Watkins langsung menyambut umpan itu dengan sundulan ke gawang yang kosong karena Bernd Leno sudah lebih dulu gagal memotong umpan silang.

Tiga menit berselang, Watkins kembali menyarangkan gol ke gawang Arsenal. Gol ini lahir lewat skema serangan balik yang ciamik.

Lemparan dari Emiliano Martinez ke Jack Grealish kemudian diteruskan aksi solo run Grealish hingga ke daerah pertahanan Arsenal. Grealish melepaskan umpan terobosan yang membuat Watkins berhadapan satu lawan satu dengan Leno.

Watkins tanpa kesulitan menaklukkan Leno dan mengubah skor menjadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3)

Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Thomas (Dani Ceballos 46), Mohamed Elneny, Bukayo Saka; Willian (Nicolas Pepe 65), Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 65), Pierre Emerick Aubameyang

Aston Villa (4-2-3-1)

Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Trezeguet, Ross Barkley, Jack Grealish; Ollie Watkins

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *