Diego Schwartzman Favorit Rebut Tiket Terakhir Final ATP Tour

Perebutan satu tiket tersisa ke ATP Tour Finals 2020 bakal berlangsung di Paris Master pekan ini. Diego Schwartzman dan Matteo Berrettini berpeluang besar melengkapi ajang top delapan ranking ATP itu.

Turnamen ATP Tour Finals bakal berlangsung pada 15-22 November mendatang di The O2 Arena, London, Inggris. Tujuh petenis sudah memastikan diri lolos ke turnamen akhir tahun tersebut.

Satu tiket terbaru didapat oleh petenis Rusia Andrey Rublev. Petenis 23 tahun tersebut lolos ke London untuk pertama kalinya pasca menjuarai Vienna Terbuka, Senin (2/11) dini hari WIB.

Rublev sekarang bergabung dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, Rafael Nadal, Dominic Thiem, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, dan Alexander Zverev.

Sementara itu, Schwartzman berada di tempat terakhir dan berpeluang lolos ke London nanti. Meski demikian, petenis Argentina itu masih menunggu persaingan dengan petenis asal Italia, Matteo Berrettini.

Saat ini Schwartzman berada di urutan kesembilan ranking ATP, tetapi berhak bermain ke London andai tetap mempertahankan posisi tersebut. Dia bakal menggantikan petenis Swiss Roger Federer.

Federer sudah memutuskan absen untuk sisa musim ini setelah mejalani operasi pasca Australia Terbuka. Petenis veteran tersebut dikabarkan baru akan berkompetisi lagi pada Australia Terbuka awal tahun depan.

Peluang lolos ke London tahun ini juga masih menjadi milik Berrettini. Namun, petenis 24 tahun tersebut punya peluang paling besar ke ATP Tour Finals dengan syarat mencapai final di Paris pekan ini.

Gae Monfils dan Denis Shapovalov juga tetap memiliki peluang ke The O2 Arena. Namun, syarat mereka jauh lebih berat karena harus memenangi turnamen di Paris untuk membuka peluang lolos ke London.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *