Chen EXO Mulai Jalani Wajib Militer Hari Ini

Chen EXO resmi memulai wajib militer pada Senin (26/10). SM Entertainment selaku agensi memilih untuk tak mengungkapkan waktu dan lokasi wajib militer Chen EXO.

Seperti dilansir Ilgan Sports via Daum, Chen akan bertugas sebagai tentara aktif setelah menerima pelatihan dasar militer.

Penggemar mengantarkan Chen dan memberikan dukungan kepada main vocalist EXO tersebut melalui media sosial.

Rencana wajib militer disampaikan langsung oleh Chen kurang dari dua pekan lalu (16/10). Ia mengumumkan hal tersebut melalui surat tulisan tangan yang kemudian diunggah kepada penggemar.

Dalam surat tersebut, Chen menyatakan akan memenuhi seluruh tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, serta terus menjaga kesehatan dalam periode menjalani wajib militer.

“Saya akan memenuhi tanggung jawab sebaik mungkin, termasuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran supaya saya bisa bertemu dengan kalian lagi dalam kondisi yang lebih dewasa,” tulis Chen.

Isi lengkap surat Chen bisa dibaca di sini. Konfirmasi wajib militer diungkap Chen satu hari setelah merilis single terbarunya, Hello, pada Kamis (15/10).

Lagu tersebut menggambarkan kegundahan dari seseorang yang hendak menuliskan surat untuk mengetahui kondisi orang lain.

Chen merupakan member EXO keempat yang menjalani wajib militer. Kim Min-seok atau Xiumin merupakan member tertua EXO dan yang pertama menjalani wamil pada 7 Mei 2019 dan diperkirakan menyelesaikan wajib militer pada 6 Desember 2020.

Lalu diikuti Do Kyung-soo atau yang akrab disapa D.O menjadi member kedua yang menjalani wajib militer pada 1 Juli 2019 dan diperkirakan selesai pada 25 Januari 2021.

Kim Jun-myeon atau Suho selaku leader menjadi member ketiga yang menjalani wajib militer pada 14 Mei 2020 dan diperkirakan selesai pada 12 Februari 2022.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *