Jadwal Liga Champions: Big Match PSG Jamu Manchester United

Kompetisi Liga Champions Eropa musim 20202021 akan kembali bergulir tengah pekan ini. Sejumlah pertandingan menarik antara raksasa Eropa bakal mewarnai laga perdana penyisihan grup.

Satu laga yang bakal ditunggu penggemar sepakbola adalah duel big match Grup H antara runner up musim lalu Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Manchester United. Laga ini bakal berlangsung di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (21/10) dini hari WIB.

PSG tentu masih penasaran untuk meraih gelar pertama mereka dari ajang ini. Peluang mereka meraihnya musim lalu harus raib setelah gol Kingsley Coman membawa Bayern Muenchen keluar sebagai jawara.

Di lain sisi, Manchester United tentu ingin lebih baik di Eropa musim ini setelah musim lalu mereka gagal di Liga Europa. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu musim lalu kandas dari Sevilla di semifinal ajang tersebut.

PSG dan Manchester United adalah dua tim yang difavoritkan untuk lolos dari fase grup. Dua tim lain yang bergabung di grup yang sama adalah Istanbul Basaksehir FK dan semifinalis musim lalu RB Leipzig.

Raksasa Italia, Juventus akan bermain untuk laga tandang saat mereka dijamu Dynamo Kyiv. Meski tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang masih diisolasi pasca terinfeksi virus, tim berjuluk Si Nyonya Tua ini diunggulkan bisa menang.

Duel yang tidak kalah menarik tentu saja pertemuan antara Chelsea dan Sevilla di Stamford Bridge. Chelsea tentu akan menghadapi ujian besar dari tim yang musim lalu berhasil keluar sebagai juara Liga Europa itu.

Sementara itu, raksasa La Liga Spanyol, Barcelona akan menghadapi pertandingan relatif mudah saat menjamu wakil Hungaria Ferencvaros. Ini kesempatan tuan rumah bangkit pasca menelan kekalahan dari Getafe di ajang La Liga akhir pekan kemarin.

Ujian yang tidak begitu berat juga bakal dihadapi Real Madrid di pertandingan perdana. Tim berjuluk Los Blancos asal kota Madrid tersebut akan kedatangan tamu raksasa asal Ukraina, yakni Shakhtar Donetsk.

Berikut Jadwal Lengkap Liga Champions Eropa:

Selasa, 20 Oktober 2020
Kick off pkl. 23.55 WIB

Zenit Petersburg vs Club Brugge
Dynamo Kyiv vs Juventus

Rabu, 21 Oktober 2020
Kick off pkl. 02.00 WIB.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *