Jadwal Liga Champions Pekan Ini: PSG Vs Real Madrid, Inter Milan Vs Liverpool

Rangkaian leg pertama 16 besar Liga Champions akan digelar mulai pekan ini, tepatnya pada Rabu (16/2/2022) dan Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

Pada pekan ini, jadwal Liga Champions memuat empat pertandingan dengan dua duel di antaranya tergolong big match, yakni Paris Saint-Germain (PSG) vs Real Madrid dan Inter Milan vs Liverpool.

Laga PSG vs Real Madrid dalam rangkaian leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Rabu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut berpotensi menjadi ajang reuni bagi para pemain yang pernah membela Real Madrid sebelum bergabung dengan PSG.

Mantan kapten Real Madrid Sergio Ramos menjadi sosok yang paling mencuri perhatian. Dia telah mencatat total 671 penampilan bersama Los Blancos.

Sergio Ramos juga telah mempersembahkan empat trofi Liga Champions untuk Real Madrid.

Setelah mengukir cerita panjang bersama Real Madrid, dia kini berada di kubu Les Parisiens, julukan PSG.

Namun, Sergio Ramos diragukan tampil pada leg pertama kontra Real Madrid setelah kembali mengalami cedera dalam sesi latihan PSG, akhir Januari lalu.

Selain Sergio Ramos, masih ada Angel Di Maria dan kiper Keylor Navas yang sebelumnya pernah bermain untuk Real Madrid, tetapi kini ada di pihak PSG.

Mereka terlihat dalam sesi latihan menjelang leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid, Minggu (13/2/2022).

Laga PSG vs Real Madrid tak hanya berpotensi menjadi ajang reuni para pemain. Pelatih asal Itala, Carlo Ancelotti, juga akan bereuni pada laga tersebut.

Sebelum menukangi Real Madrid, Carlo Ancelotti pernah melatih PSG pada Januari 2012 hinga Juni 2013. Dia pun berhasil membawa Les Parisiens menjuarai Liga Perancis musim 2012-2013.

Setelah PSG vs Real Madrid, rangkaian leg pertama 16 besar Liga Champions pada pekan ini akan menggelar big match lain, yakni Inter Milan vs Liverpool.

Laga Inter Milan vs Liverpool itu bakal digelar di Stadion San Siro, Italia, pada Kamis dini hari WIB.

Berdasarkan data Transfermarkt, Inter Milan dan Liverpool sudah empat kali bertanding di pentas Eropa sejak 1965.

Dari empat pertandingan tersebut, Liverpool unggul dengan catatan tiga kemenangan.

Sementara itu, Inter Milan hanya mampu mengemas satu kemenangan, yakni pada leg kedua semifinal Piala Champions Eropa, Mei 1965.

Sebelum bertanding pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022, Inter Milan dan Liverpool sama-sama menduduki peringkat kedua di papan klasemen liga domestik.

Inter Milan menempati peringkat kedua klasemen Liga Itala dengan koleksi 54 poin dari 24 pertandingan.

Di sisi lain, Liverpool menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris berkat torehan 54 poin dari 24 laga.

Selain big match PSG vs Real Madrid dan Inter Milan vs Liverpool, jadwal Liga Champions pada pekan ini memuat dua laga lain, yakni Sporting CP vs Manchester City dan RB Salzburg vs Bayern Muenchen.

Berikut jadwal Liga Champions pekan ini:
Rabu (16/2/2022)

03.00 WIB – PSG vs Real Madrid
03.00 WIB – Sporting CP vs Man City
Kamis (17/2/2022)

03.00 WIB – RB Salzburg vs Bayern Muenchen
03.00 WIB – Inter Milan vs Liverpool.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Pikiran Rakyat

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *