Pierre-Emerick Aubameyang Diklaim Tunggu Lamaran Barca

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal masih jadi spekulasi. Kini muncul klaim bahwa penyerang asal Gabon itu lagi menantikan lamaran dari Barcelona.

Kontrak Aubameyang di Arsenal akan habis pada musim panas tahun depan. Hal itu turut membuat kelanjutan kariernya bersama tim Gudang Peluru pun terus dispekulasikan.

Setelah membantu the Gunners menjuarai Piala FA pada pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang sempat dikabarkan bakal bersedia melanjutkan kebersamaan dengan klub yang sudah ia bela sejak 2018 tersebut.

Arsenal sendiri, sekalipun tengah dibelit masalah finansial, disebut-sebut telah menyodorkan tawaran kontrak baru dengan nilai gaji 250 ribu paun per pekan buat Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, kini muncul klaim bahwa pesepakbola yang antara lain pernah bermain untuk AC Milan dan Borussia Dortmund kini memilih menanti potensi lamaran dari Barcelona. Klaim ini dilontarkan oleh jurnalis Fabrizio Romano.

Bicara dalam podcast The Beautiful Game yang dikutip SportsMole, Romano mengklaim bahwa, “Aubameyang masih ingin menunggu apa ada klub top lain yang bersedia menawarkannya kontrak, seperti Barcelona. Saat ini belum ada tawaran.”

“Ya, memang sudah ada pembahasan (kontrak baru) dan semua tergantung Aubameyang karena kontrak itu sudah ditawarkan (Arsenal) ke Auba berbulan-bulan lalu. Mereka melakukan apa yang bisa dilakukan, mereka menawarinya sebuah kontrak penting dan ia akan segera membuat keputusan,” sebut Fabrizio Romano dalam klaimnya tersebut.

Ikut disebutnya Barcelona dalam klaim ini diduga berkaitan dengan usaha klub Catalan itu merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan. Sejauh ini upaya tersebut tampak belum membuahkan hasil.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Blaugrana akan berupaya mencari pemain lain yang dapat dijadikan alternatif dan lebih realistis untuk digaet. Nama Pierre-Emerick Aubameyang, dengan kondisi kontraknya di Arsenal saat ini, pun muncul.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *