PSM Vs Persikabo 1973 – Bernardo Tavares Waspadai Sang Penjegal Raksasa

Pelatih PSM Makassar Bernado Tavares menaruh kewaspadaan tinggi terhadap Persikabo 1973.

Laga PSM vs Persikabo pada laga pekan ke-12 Liga 1 2022- 2023 digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Senin (5/12/2022) sore.

Laga perdana pasca dihentikan selama 2 bulan ini menjadi laga krusial untuk PSM yang bertengger di posisi ketiga klasemen dengan 22 poin.

Tiga poin kemenangan akan menjadi tiket untuk mengkudeta posisi puncak yang dihuni Borneo FC dengan 23 poin.

Sedangkan hasil imbang atau kekalahan berpotensi membuat posisi mereka merosot. Sebab posisi tiga sampai enam hanya terpaut satu poin saja.

Sementara itu Persikabo 1973 saat ini berada di posisi ketujuh dengan 19 poin. Akan tetapi Bernardo Tavares menaruh perhatian lebih kepada tim berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut karena rekam jejaknya menjegal para raksasa.

“Ya saat ini saya kira Persikabo 1973 adalah tim yang lebih baik dari PSM Makassar dari 3 pertandingan kompetitif terakhir mereka. Mereka memenangkan laga-laga dengan melawan tim tangguh seperti Bali United (2-1) dan Borneo FC (3-2),” terang pelatih asal Portugal itu.

Selain itu trend apik yang didapatkan Djadjang Nurdjaman dan tim tak luput dari perhatian.

Dalam dua laga terakhir Dimas Drajad CS berhasil memetik dua kemenangan beruntun yakni atas PSS Sleman (2-0) serta Bali United (2-1).

Sedangkan PSM hanya mampu memetik dua kali imbang masing-masing 1-1 atas Dewa United dan Persis Solo.

Kewaspadaan Bernardo Tavares semakin lengkap karena secara head to head Persikabo 1973 jauh lebih unggul.

Dari lima pertemuan terakhir PSM hanya mampu menang satu kali saja, yakni pada putaran kedua Liga 1 2019 dengan skor 2-0. Pada putaran pertamanya berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Sedangkan pada tiga pertemuan terakhir PSM memetik hasil minor. Dua pertemuan di musim 2021-2022 berakhir imbang 0-0 dan kekalahan telak 0-3. Pertemuan terakhir di penyisihan grup Piala Presiden 2022 PSM juga dipecundangi 0-1.

“Persikabo juga mengalahkan PSM di pertandingan Pramusim. Dari dari statistik PSM terakhir menang lawan PSM itu di tahun 2019, sekitar 3 tahun lalu,” pungkasnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *