Qatar Longgarkan Pembatasan saat Covid-19 pada 1 Agustus

Otoritas Qatar mulai melonggarkan pembatasan covid-19 yang mengizinkan warga negara dan pemegang izin tinggal bisa bepergian ke luar negeri. Pembukaan pembatasan ini akan dilakukan mulai 1 Agustus mendatang.

Pelonggaran karantina wilayah itu juga akan bisa membuat pemegang izin tinggal di Qatar yang berada di luar negeri untuk kembali.

Kantor Komunikasi Pemerintah Qatar (GCO) mengatakan, kedatangan pengunjung dari negara-negara berisiko rendah tetap diharuskan untuk melakukan tes virus korona di bandara. Selain itu, mereka harus menandatangani kesanggupan untuk melakukan karantina di rumah selama sepekan.

Menurut GCO, daftar negara berisiko rendah virus korona (covid-19) akan dirilis di situs Kementerian Kesehatan Masyarakat. Daftar itu akan diperbarui setiap dua pekan.

Dilansir dari Al Jazeera, Rabu, 22 Juli 2020, pengunjung dari negara-negara berisiko rendah yang telah memperoleh sertifikat bebas covid-19 dari pusat pengujian terakreditasi dalam waktu 48 jam perjalanan tidak perlu mengikuti tes di bandara.

Langkah-langkah menerima pengunjung tersebut dilakukan sebagai tahap ketiga dari rencana empat fase untuk mengangkat pembatasan akibat penyebaran virus korona.

Pemerintah mengatakan, pembaruan akan secara perlakukan dimulai pada awal Agustus.

Johns Hopkins University melaporkan Qatar mencatat 107.430 kasus infeksi covid-19 per hari ini. Sementara itu, 160 orang dilaporkan meninggal dan 104.191 orang sembuh.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *