Dikalahkan Arsenal, Liverpool Gagal Pecahkan Rekor Man City

Liverpool dipastikan gagal memecahkan rekor poin milik Manchester City. Hal itu terjadi setelah sang juara Liga Primer Inggris 2019-2020 harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 1-2 dalam laga di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Setelah menciptakan begitu banyak peluang, tim tamu akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan. Pada menit ke-20, Liverpool berhasil memimpin berkat gol yang dicetak oleh Sadio Mane. 1-0 untuk Liverpool.

Tertinggal satu gol, Arsenal berusaha untuk bangkit. Menit 32, tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Gol The Gunners -julukan Arsenal- dihasilkan oleh Alexandre Lacazette. Skor menjadi 1-1.

Liverpool mencoba meningkatkan serangan untuk bisa kembali memimpin. Tapi, justru Arsenal yang berhasil berbalik memimpin berkat gol yang dicetak oleh Reiss Nelson. Skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Liverpool, Juergen Klopp berusaha untuk melakukan sejumlah pergantian pemain untuk mengubah irama permainan. Beruntung, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah.

Arsenal 2-1 Liverpool

Pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2019-2020
Stadion Emirates, London/Kamis, 16 Juli 2020
Gol: Sadio Mane (20), Alexandre Lacazette (32)

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Cedric Soares, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Reiss Nelson; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *