Hasil ICC 2019: Munchen Menang atas Milan 1-0

Bayern Munchen menang tipis 1-0 atas AC Milan dalam pertandingan pramusim di turnamen International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Children’s Mercy Park, Rabu (24/7).

Munchen mendominasi permainan di 10 menit pertama. Winger Kingsley Coman mencetak sejumlah peluang, namun gagal berbuah gol.

Di menit ke-23, gelandang Milan Daniel Maldini memberikan kejutan bagi lini pertahanan Munchen. Sontekan Maldini masih melayang di atas gawang Manuel Neuer.

Satu menit berselang giliran striker muda Jean-Fiete Arp hampir memberikan keunggulan bagi FC Hollywood di babak pertama. Tetapi sepakan Arp masih melenceng dari target.

Munchen baru bisa unggul di masa injury time babak pertama. Gelandang Leon Goretzka membobol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-45+3 usai memanfaatkan umpan terobosan Joshua Kimmich.

AC Milan sempat memberikan perlawanan kepada Bayern Munchen.AC Milan sempat memberikan perlawanan kepada Bayern Munchen.
Gol Goretzka tercipta setelah pemain bernomor punggung 18 itu berhasil lolos dari pengawalan lini belakang Milan. Usai mendapat operan dari Kimmich, Goretzka melakukan satu kali kontrol dan dengan tenang menempatkan bola ke dalam gawang Milan.

Di babak kedua Munchen tetap mendominasi permainan. Guna mengadang pergerakan dan serangan Munchen, pemain-pemain Milan harus melakukan pelanggaran.

Di menit ke-70 Thomas Mueller gagal menambah skor untuk tim asuhan Niko Kovac. Sundulan Mueller masih melayang di atas gawang lawan.

Hasil ICC 2019: Munchen Menang atas Milan 1-0
Striker Munchen, Arp, dijatuhkan lini belakang Milan di kotak penalti pada menit ke-87. Tetapi tidak akan hukuman tendangan penalti untuk klub Bundesliga itu.

Bek kiri David Alaba mencetak gol di menit ke-90 setelah menerima umpan terobosan Thiago Alcantara. Tetapi gol itu dianulir karena Alaba lebih dahulu dalam posisi offside. Skor akhir tetap 1-0 untuk Munchen.

Hasil ini jadi kemenangan kedua Munchen di laga pramusim ICC 2019. Sebelumnya juara bertahan Bundesliga ini menang 3-1 atas Real Madrid.

Susunan pemain:

Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Benjamin Pavard, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Corentin Tolisso, Renato Sanches; Thomas Mueller, Jann-Fiete Arp, Kingsley Coman.

Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Metteo Gabbia, Ivan Strinic, Theo Hernandez; Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Fabio Borini; Daniel Maldini; Krzystof Piatek, Samuel Castillejo.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *