Buka Turnamen, Kevin/Reza Kalahkan Hendra/Pramudya

PBSI Home Tournament akhirnya mulai berdenyut pada Rabu (24/6) pagi ini. Duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlefi Isfahani membuka turnamen internal yang digelar tanpa penonton di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, tersebut dengan kemenangan atas Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto.

Namun demikian, Kevin/Reza harus kalah dalam set pembuka dengan skor 18-21. Membalas dengan skor 21-13, duet pasangan senior-junior itu akhir menutup permainan dengan kemenangan ketat pada kedudukan 21-19.

“Lawan adalah pasangan yang cukup solid, sebenarnya kekuatan cukup merata dan kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Waktu di game ketiga yang ketat tadi, kami Cuma berpikir kalau belum game (selesai), ya masih ada kesempatan dapat poin,” kata Kevin usai pertandingan sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Adapun Reza mengaku bisa beradaptasi meski berpasangan dengan pemain senior. Bukan sekadar senior, Kevin juga adalah pebulutangkis terbaik di planet bumi saat ini yang duduk di posisi ranking satu dunia.

“Enggak ada beban sih pasangan sama Kevin, malah senang banyak dapat pengalaman main sama yang lebih senior,” kata Reza.

PBSI Home Tournament digelar untuk memberikan wadah pertandingan bagi atlet Pelatnas PBSI yang sudah lama tak berkompetisi akibat pandemi virus corona (COVID-19). Sejak All England pada Maret silam, para pebulutangkis nasional hanya berlatih di Cipayung tanpa bertanding.

“Bagus juga ada kompetisi seperti ini, apalagi kami sudah lama tidak bertanding. Selain itu di sini kami dapat suasana baru juga, pasangannya diputar-putar begini jadi lebih seru sih,” kata Kevin.

Untuk hari ini, PBSI Home Tournament menggelar enam pertandingan yang dibagi dalam dua sesi. Tiga pertandingan pertama dimulai pada pukul 08.30 WIB dan sesi kedua dilakukan mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan PBSI Home Tournament bisa disaksikan di Mola TV. Berikut jadwal pertandingan hari ini, Rabu (24/6):

Rabu, 24 Juni 08.30 WIB: https://mola.tv/watch?v=vd92794758

Hendra Setiawan / Pramudya Kusumawardana VS Kevin Sanjaya Sukamuljo / Moh. Reza Pahlevi Isfahani
Marcus Fernaldi Gideon / Muhammad Shohibul Fikri VS Mohammad Ahsan / Leo Rolly Carnando
Fajar Alfian / Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan VS Muhammad Rian Ardianto / Daniel Marthin

Rabu, 24 Juni 15.00 WIB:https://mola.tv/watch?v=vd92794899

Hendra Setiawan / Pramudya Kusumawardana VS Mohammad Ahsan / Leo Rolly Carnando
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Moh. Reza Pahlevi Isfahani VS Muhammad Rian Ardianto / Daniel Marthin
Marcus Fernaldi Gideon / Muhammad Shohibul Fikri VS Fajar Alfian / Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *