Tundukkan Sociedad, ‘Los Blancos’ Geser Barcelona di Puncak Klasemen

Real Madrid sukses meraih tiga poin dengan kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2019-2020 yang berlangsung di Stadion Reale Seguros, San Sebastian, Senin (22/6).

Tambahan tiga poin ini sekaligus mengantarkan Real Madrid menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020 dengan poin sama, 65, dari 30 laga yang mereka lakoni dan hanya terpaut selisih gol.

Dua gol kemenangan Los Blancos -julukan Real Madrid- dibukukan oleh sang kapten Sergio Ramos dari titik putih dan Karim Benzema pada paruh kedua. Sedangkan gol balasan tuan rumah tercipta lewat kaki Mikel Merino jelang berakhirnya laga.

Pasukan Zinedine Zidane sebenarnya mampu mendominasi jalannya paruh pertama. Namun, dari beberapa peluang yang berhasil diciptakan, tidak ada yang berujung gol.

Bahkan, hingga 45 menit pertama rampung, skor 0-0 untuk kedua tim tidak kunjung berubah. Pertandinganpun memasuki 15 menit waktu turun minum.

Selepas jeda, Madrid kembali tampil menekan. Terus-menerus diserang membuat Diego Llorente tak kuasa melakukan pelanggaran terhadap Vinicius Junior di dalam kotak penalti.

Xavier Estrada selaku pengadil lapangan langsung mengambil tindakan tegas dengan menghadiahi Madrid tendangan penalti. Sergio Ramos yang turun sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa timn ya unggul 1-0.

Txuri-urdinak -julukan Real Sociedad- sebenarnya bukan tanpa serangan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Madrid mampu menghalau setiap peluang yang coba dilakukan Sociedad.

Tak butuh waktu lama bagi Los Blancos untuk menggandakan kedudukan. Karim Benzema mencetak gol kedua Madrid usai memanfaatkan umpan silang Federico Valverde pada menit ke-70′.

Tuan rumah tidak menyerah begitu saja. Mikel Merino mampu memperkecil ketertinggalan lewat golnya di menit ke-83, sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Gol Merino membuat tim beralias The Royal tersebut kembali bersemangat, beberapa kali anak asuh Xavier Estrada itu mengancam gawang Madrid. Namun, solidnya pertahanan yang ditunjukan Sergio Ramos dan kolega mampu mengatasinya. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah.

Real Sociedad 1-2 Real Madrid

Pertandingan pekan ke-30 La Liga Spanyol 2019-2020
Stadion Reale Seguros, San Sebastian, Spanyol / Senin 22 Juni 2020
Wasit: Xavier Estrada
Gol: Sergio Ramos (50′ p), Karim Benzema (71′), Mikel Merino (83′)

Susunan Pemain

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro (GK); Andoni Gorosabel, Diego Llorente, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Igor Zubeldia, Mikel Merino; Cristian Portu, Martin Oedegaard, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak. Pelatih: Xavier Estrada.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (GK); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; James Rodriguez, Karim Benzema, Vinicius Junior. Pelatih: Zinedine Zidane.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *